Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I tahun 2014

Upacara Penutupan TMMD ke 92 dengan inspektur Wakil Bupati Kebumen Djuwarni

Upacara Penutupan TMMD ke 92 dengan inspektur Wakil Bupati Kebumen Djuwarni

PETANAHAN – Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I tahun 2014 di Desa Ampelsari, Kecamatan Petanahan, Kebumen ditutup Selasa (10/6). Kegiatan selama 21 hari itu menyelesaikan rehab enam rumah tidak layak huni, pembangunan saluran drainase panjang 275 meter, dan pembuatan talud sepanjang 100 meter. Selain itu renovasi Masjid Baiturrohim satu unit, plat deuker dua unit, Poskamling satu unit.

Penutupan melalui upacara itu dengan inspektur Wakil Bupati Kebumen Djuwarni. Hadir Kepala Staf Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hardian Achmadi, Kepala Dislitbang Mayor Inf Kusmayadi, Komandan Secata Gombong Letkol Inf Renal Sinaga, Dandim 0709 Letkol Inf Dany rakca Andalasawan, Muspida Kebumen, Danramil se-Kebumen, Camat se-Kebumen serta kepala desa se-Kecamatan Petanahan. Bertindak sebagai pemimpin upacara Kapten Inf Lusiman dan laporan pelaksanaan TMMD dibacakan oleh Kapten Inf Paijo. Penutupan ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Wabup Djuwarni usai upacara.

Djuwarni yang membacakan sambutan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, pelaksanaan kegiatan fisik TMMD diarahkan untuk meningkatkan roda perekonomian daerah akibat terbukanya isolasi  antar desa atau daerah terpencil. Selain mengapresiasi kegiatan fisik yang sudah selesai 100 persen, Gubernur juga meminta agar penyuluhan bela negara yang masuk kegiatan non fisik perlu dikembangkan. hal itu untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan pengamalan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi bangsa untuk mendukung keutuhan NKRI. Demikian pula penyuluhan hukum untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap norma-norma hukum dan peran serta dalam mewujudkan keamanan lingkungan, sehingga tercipta suasana kondusif.

Dalam kesempatan TMMD selama 21 hari itu juga dilaksanakan pasar rakyat. Diharapkan kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin untuk meringankan beban masyarakat terkait harga yang tinggi. “Kami berterima kasih kepada semua pihak yang membantu kelancaran TMMD ini. Terutama masyarakat setempat yang begitu antusias mengikuti kegiatan, baik fisik maupun non fisik,” tegas Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Dany Rakca Andalasawan. (Srd Machfud s Anggota staf Ter Dim 0709/Kbm)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. 8 Februari 2015

    […] Sidototo Bpk. Sadiman melaksanakan kegiatan tinjau lokasi Desa Sidototo terkait rencana pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I ke-94 tahun 2015, yang telah dijadwalkan Kodim 0709/Kebumen dengan Dinas Badan […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *