Banjir Menggenangi Pemukiman Warga Kec. Buayan Kab. Kebumen

Banjir genangi pemukiman warga Kec. Buayan Kab. Kebumen

Banjir genangi pemukiman warga Kec. Buayan Kab. Kebumen

Desa Buayan dan Desa Rangka di Kec. Buayan Kab. Kebumen (30/12) mengalami musibah banjir akibat curah hujan yang kian meningkat dan mencapai ketinggian sekitar 30 Cm.

Danramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat bersama dengan anggota dan jajaran Muspika Kec. Buayan melakukan langkah penanganan kepada dua desa yang terkena banjir tersebut dengan memberikan bantuan berupa sembako dan mendirikan dapur umum untuk pelayanan kepada 105 kepala keluarga Desa Buayan dan 200 kepala keluarga Desa Rangka Kec. Buayan Kab. Kebumen.

Disamping itu pula anggota Koramil 20/Buayan yang dibantu masyarakat segera mendirikan Posko penanganan banjir guna mengantisipasi warga korban banjir yang segera memerlukan penanganan dan pendataan sebagai langkah difinitif dan bentuk upaya membantu warga sekitar yang terkena dampak banjir, sejauh ini tidak terdapat korban jiwa dan harta benda, kondisi wilayah masih tetap kondusif.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. 1 Januari 2015

    […] Digelarnya Posko bencana alam dan dapur umum tersebut yang melanda sejumlah kawasan di Kecamatan Buayan, Kuwarasan dan Adimulyo Kab. Kebumen, menjadi perhatian serius Komandan Kodim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H yang baru saja meninjau musibah banjir di beberapa kawasan di wilayah Kab. Kebumen. […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *