Festival Jamjaneng, Peringati Hari Jadi Kebumen ke-79 dan Hari Juang Kartika ke-69

meriahkan hari juang kartika dengan kesenian tradisional jamjaneng kebumen

Meriahkan hari juang kartika dengan kesenian tradisional jamjaneng Kebumen, 16 Desember 2014

Unjuk kebolehan peserta festival Jamjaneng dihadapan Dewan Juri, Selasa(16/12). Kemeriahan suasana festival seni budaya tradisional mengawali hari jadi Kab. Kebumen ke-79 dan Hari Juang Kartika ke-69 tahun 2014 yang digelar di Alun-alun Kebumen  diselenggarakan oleh Kodim 0709/Kebumen bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kab. Kebumen.

Kesenian tradisional Jamjaneng asli Kebumen tersebut mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan masyarakat, Kepedulian Kodim 0709/Kebumen sebagai upaya melestarikan eksistensi kesenian tradisional Jamjaneng yang mulai berkembang di wilayah Kab. Kebumen diikuti oleh 26 peserta festival Jamjaneng yang merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Kebumen.

Potensi seni budaya Kebumen yang cukup heterogen, jika dikelola dengan baik akan mampu menghasilkan produk kebudayaan yang bermutu, disatu sisi budaya lokal tidak akan sirna. Kesenian Jamjaneng sejak sekian lama telah menjadi jantung kesenian tradisional di Kab. Kebumen.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *