Kodim 0709 /Kebumen Gelar Posko Banjir Kebumen

Kodim 0709/Kebumen gelar Posko banjir Kebumen

Kodim 0709/Kebumen gelar Posko banjir Kebumen

Kodim 0709/Kebumen menggelar Posko penanganan bencana banjir (30/12) di Aula Makodim sebagai langkah dan kontrol terhadap perubahan cuaca dan dampak yang diakibatkan sekaligus memantau perkembangan situasi di wilayah Kab. Kebumen

Bencana banjir yang melanda sejumlah kawasan di Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen, menjadi perhatian serius Komandan Kodim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H yang baru saja membentuk posko siaga banjir.

Sebagai langkah antisipasi terhadap bencana banjir yang setiap tahun terjadi, dalam waktu dekat ini akan segera dibentuk Posko Siaga Bencana di beberapa daerah yang mengalami musibah bencana banjir. Pembentukan posko siaga bencana merupakan inisiatif Komandan Kodim yang bertujuan memberikan kemudahan akses laporan yang masuk dari setiap posko2 yang sudah dibentuk, sehingga mudah dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana.

Posko yang dibentuk ini nantinya akan mengkoordinir bantuan dan menginventarisir serta mendistribusikan bantuan kepada  masyarakat yang terkena bencana banjir. Tujuan dibentuknya Posko Peduli Banjir ini untuk mensinergikan bantuan dan penanganan korban bencana. guna menjamin keterpaduan dan  kecepatan dalam pelaksanaan operasional kelancaran pelaksanaan penanggulangan bencana daerah serta untuk peningkatan koordinasi secara terarah perlu tim reaksi cepat.

Selain tujuan itu, tujuan dibentuknya posko siaga bencana, dimaksudkan untuk mempermudah pengendalian bencana agar bisa terarah, serta upaya mempercepat penangangan terhadap korban bencana banjir, di Kabupaten Kebumen ada beberapa titik yang rawan banjir.  Penanganan korban bencana perlu langkah cepat agar dapat meminimalisir kerugian atau jatuhnya korban.

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *