Kodim 0709/Kebumen Antisipasi Kerusakan Lingkungan

Kodim 0709/Kebumen siapkan bibit guna antisipasi keruksakan lingkungan

Kodim 0709/Kebumen siapkan bibit guna antisipasi keruksakan lingkungan

Kodim 0709/Kebumen menyiapkan 10.000 bibit pohon albasia, mahoni, jabon dan jadi untuk rencananya ditanam di seluruh wilayah Kab. Kebumen bersama dengan, jajaran FKPD Kab. Kebumen, Ormas, Karangtarurna dan warga masyarakat tujuan diselenggarakannya penghijauan ini adalah untuk mengantisipasi dan meminimalisir kemungkinan terjadinya bencana tanah longsor dan banjir untuk masa yang akan datang, dalam penyiapannya Kodim 0709/Kebumen dibantu Dinas Kehutanan Kab. Kebumen menyiapkan lahan-lahan yang menjadi sasaran penanaman dititik beratkan pada daerah dataran tinggi seperti di Kec. Karanggayam, Kec. Sempor, Kec. Alian, Kec. Karangsambung dan bagian utara Kec. Rowokele.

Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H mengatakan bahwa kegiatan penghijauan merupakan langkah tepat dalam mengantisipasi kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh faktor alam maupun  faktor manusia, beliau juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar lebih peduli lagi dalam upaya memelihara, merawat  dan menjaga kelestarian tanaman, sehingga manfaatnya dapat dirasakan bagi generasi yang akan datang dan dapat terhindar dari musibah bencana alam longsor dan banjir.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *