Kodim 0709/Kebumen ikut Menyukseskan Bulan Menanam Nasional (BMN)

Penyerahan bibit tanaman pengijauan

Penyerahan bibit tanaman pengijauan

Kegiatan penghijauan yang dilaksanakan disepanjang sabuk hijau/green belt Waduk Sempor Kec. Sempor Kab. Kebumen merupakan wujud kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0709/Kebumen bekerjasama dengan Pemkab Kebumen dan Balai Besar sungai Serayu-opak dalam rangka turut mensukseskan program pemerintah dalam bentuk Bulan Menanam Nasional (BMN) bulan Desember yang berdasar kepada keputusan Presiden RI No. 24 tahun 2008 yang berkaitan dengan peringatan Hari Ulang Tahun TNI AD ke 69 yang lebih dikenal dengan Hari Juang Kartika (HJK).

Kegiatan menanam pohon dan tabur benih adalah sebagai wujud nyata memperbaiki ekosistem dan pelestarian lingkungan untuk mensejahterakan masyarakat dengan membuat program-program yang menyentuh pada kepentingan perekonomian dan kebutuhan hidup orang banyak. hal tersebut diarahkan pada terwujudnya swasembada pangan dalam kurun waktu panjang dan merobah menset pola tindak positif sebagai motifasi masyarakat agar peduli lingkungan hidup.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2014 merupakan kegiatan yang melibatkan 500 orang baik Instansi Pemerintah Daerah, TNI maupun masyarakat, aksi tanam tersebut sebanyak 24.000 pohon berbagai jenis mulai dari pohon buah-buahan dan tanaman keras, adapun tabur benih yang dilaksanakan sebanyak 20.000 ekor terdiri dari benih ikan Nila dan ikan lele. dalam sambutannya Dandim 0709/Kebumen mengajak dan menghimbau segenap lapisan masyarakat tanpa mengintervensi program Pemda yang telah dibuat untuk membudayakan menanam pohon yang menghasilkan dan dapat dinikmati dalam jangka pendek maupun jangka panjang seperti pohon mangga, rambutan, durian, sawo, dan sejenisnya serta pohon jati, albasia, sengon, mahoni dan sejenisnya diseluruh wilayah Kab. Kebumen menggantikan pohon dan tanaman yang fungsinya hanya sebagai hiasan.

Semakin solid dan makin banyak program-program Pro Rakyat yang dikerjakan dengan cepat dan tepat sasaran maka akan semakin kondusif kondisi wilayah Kab. Kebumen hal ini tidak terlepas atas kerjasama semua pihak yang secara bersinergi terjalin demi kemanunggalan TNI dengan Masyarakat.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *