Koramil 19/Kuwarasan Latih Linmas di Kec. Kuwarasan

koramil-19-kuwarasan-latih-PBB--linmasKoramil 19/Kuwarasan baru-baru ini mengadakan kegiatan pembinaan bagi anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas). Kegiatan yang dihadiri oleh 20 orang anggota Linmas dari Desa Sidomukti Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen bertempat di halaman Kantor Koramil 19/Kuwarasan,

Danramil 19/Kwarasan Kapten Inf Lusiman menjelaskan bahwa tugas anggota Linmas membantu menjaga keamanan masyarakat di lingkungannya masing – masing dan dapat berperan terhadap gangguan keamanan lingkungan di masyarakat yang dihadapkan pada tugas pengamanan Pilkada yang akan datang peran serta anggota Linmas mutlak diperlukan.

Dalam pembinaan tersebut para anggota Linmas diberi Pelatihan baris berbaris oleh anggota Koramil 19/Kuwarsan. Mereka diberi latihan dasar gerakan di tempat, aba – aba, cara sikap sempurna, sikap berjalan,  penghormatan, sikap istirahat. Danramil juga menambahkan tentang tugas anggota Linmas dalam membantu menciptakan keamanan lingkungan dan membantu tugas TNI serta dapat melakukan koordinasi dengan instansi terkait lainnya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *