Babinsa Bersama Warga Perbaiki Saluran Irigasi

Babinsa Bersama Warga Perbaiki Saluran Irigasi

Babinsa Bersama Warga Perbaiki Saluran Irigasi

KODIM 0709/KEBUMEN, Rabu (25/1)  Babinsa Koramil 21/Rowokele bersama dengan masyarakat Desa Pringtutul melaksanakan perbaikan irigasi sawah sepanjang 500 m pengerjaan dilaksanakan secara swadaya dan gotong royong melibatkan 100 orang masyarakat RT 01,02,03 dan 04 RW IV Desa Pringtutul Kec. Rowokele Kab. Kebumen.

Gerakan perbaikan irigasi sebagai penyediaan dan pengembangan pertanian dalam rangka swasembada pangan padi, jagung dan kedelai. Danramil 21/Rowokele Kapten Inf Sukirno mengatakan “gerakan perbaikan irigasi tersebut,sebagai kerangka utama untuk mencapai swasembada pangan yang diharapkan, yakni pengembangan jaringan irigasi, optimasi lahan, dan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan)”.

Gerakan perbaikan irigasi yang kita lakukan hari ini, merupakan momentum yang tepat untuk mensinergikan berbagai substansi dalam usaha mewujudkan tujuan pembangunan pertanian, yaitu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani melalui berbagai pola kemitraan.

Termasuk kemitraan antara  TNI dan petani, dan hal ini sekaligus merupakan wujud penajaman komitmen TNI dan petani yang disepakati dan ditetapkan melalui musyawarah saat penandatanganan MoU antara Dandim dengan Bupati Kebumen di Kec. Kuwarasan pada beberapa lalu yang lalu.

“Akan tetapi dengan tekad dan kerja keras petani serta penerapan teknologi sesuai anjuran, maka petani dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian yang pada akhirnya akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani,
kata Danramil 21/Rowokele Kapten Inf Sukirno.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *