Babinsa Bina Kesenian Daerah Siswa SMA N 1 Rowokele

Babinsa Bina Kesenian Daerah Siswa SMA N 1 Rowokele

Babinsa Bina Kesenian Daerah Siswa SMA N 1 Rowokele

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 21/Rowokele melaksanakan kegiatan pembinaan pada generasi muda di SMA N 1 Rowokele Senin (26/1).  Pembinaan yang dilaksanakan berupa kesenian karawitan jawa secara rutin diselenggarakan. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam seminggu dua kali setiap hari Senin dan kamis, kegiatan ini sebagai kegiatan ektrakurikuler di sekolah.

Arus globalisasi dan informasi berkembang semakin cepat dan tidak dapat dibendung lagi. Bahkan masuk ke berbagai lini masyarakat salah satunya kebudayaan lokal, tidak sedikit kebudayaan lokal tradisional yang semakin luntur dan lepas dari akarnya salah satunya kesenian karawitan. Atas dasar itulah para Babinsa menyikapi hal tersebut dengan menggelar latihan bersama siswa SMA N 1 Rowokele

Pelda Zaeni Batuud Ramil 21/Rowokele mengatakan “gelar latihan karawitan tersebut merupakan salah satu wujud konservasi nilai salah satu warisan budaya bangsa yang wajib dilestarikan terutama pada generasi muda sebagai pewaris bangsa.” ujarnya.

Dengan latihan bersama dengan anggota Koramil 21/Rowokele, maka menjadikan pemicu bagi anak-anak untuk lebih giat. Latihan karawitan antara sekolah dengan pihak TNI mendapat respon positif dari berbagai pihak, disamping pengkaderan juga sarana pembelajaran untuk kebersamaan juga untuk menanamkan jiwa korsa dan cinta tanah air.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *