Dandim 0709/Kebumen Melaksanakan Kegiatan KOMSOS di Ponpes Al’Dardiri Kec. Kuwarasan Kebumen

Dandim 0709/Kebumen melaksanakan kegiatan Komsos di Ponpes Al'dardiri Kec. Kuwarasan Kab. Kebumen

Dandim 0709/Kebumen melaksanakan kegiatan Komsos di Ponpes Al’dardiri Kec. Kuwarasan Kab. Kebumen

Bertempat di Pondok Pesantren Al’Daldiri Kuwarasan Kebumen telah dilaksanakan pendidikan Bela Negara bagi para santri oleh Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H.

Ceramah bela negara yang disampaikan Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H, lebih komunikatif, sederhana, dan aplikatif sehingga mudah dipahami serta tidak membosankan bagi para santri.

“Setiap materi disampaikan dengan ringan, santai, enjoy tapi serius. Ini supaya anak-anak tidak tertekan sehingga diharapkan lebih mengena,” kata Dandim 0709/Kebumen, Letkol Inf Putra Widyawinaya.

Acara tersebut dihadiri oleh 109 orang santri, adapun materi yang disampaikan Dandim 0709/Kebumen tentang Bela Negara dalam perspektif tegaknya NKRI. Dalam ceramahnya Komandan Kodim 0709/Kebumen menyampaikan bahwa pendidikan di Pondok Pesantren juga memiliki peran yang sangat penting dalam mencetak ideologi generasi penerus, untuk itu diharapkan para pendidik di pondok pesantren selain mengajarkan ilmu agama juga menanamkan rasa cinta tanah air dan rasa nasionalisme yang tinggi sehingga generasi muda terhindar dari paham-paham radikal yang sangat bertentangan dengan ideologi Negara.

 

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *