Danramil 08/Alian Cek Surat Kendaraan Babinsa

Danramil 08/Alian Cek Surat Kendaraan Babinsa

Danramil 08/Alian Cek Surat Kendaraan Babinsa

KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 08/Alian Kapten Arh Suhartono, Jum’at (23/1) memeriksa kelengkapan kendaraan bermotor anggota Babinsanya guna mengecek kelengkapan surat-surat yang dimiliki untuk memastikan legalitas kendaraan dan kemampuan/kompetensi pengendara yang menjalankannya.

Tindakan memeriksa surat-surat seperti STNK/SIM dilakukan secara berkala yang meliputi masa berlaku STNK/SIM dan kepentingan lainnya dalam rangka keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran saat berkendaraan. Danramil 08/Alian Kapten Arh Suhartono perlu membuka dan melihat bagian dalam kendaraan bermotor karena harus melakukan visualisasi dan identifikasi/memeriksa secara fisik untuk memastikan kesesuaian antara kendaraan bermotor dengan STNK dan antara SIM dengan pemilik (tidak cukup hanya diperlihatkan oleh yang diperiksa).

Pemeriksaan kendaraan bermotor oleh Danramil tentu didukung dengan alasan yang dapat dipertanggungjawabkan dalam rangka mendukung kelancaran tugas pokok sebagai Aparat Komando Kewilayahan Koramil 08/Alian. Dalam hal ini Danramil melakukan pemeriksaan kendaraan Babinsa, berarti Danramil tersebut sedang melaksanakan prosedur pengamanan personel dan materiil.

Dalam pengarahannya Danramil 08/Alian Kapten Arh Suhartono, mengatakan, “ini saya lakukan demi tertib administrasi surat kendaraan Babinsa, saya tidak mau kecolongan kalau Babinsa saya melanggar diluaran sana gara-gara kelengkapan kendaraan tidak dipenuhi”, ungkap Danramil saat memberikan perhatian apel pagi.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *