Danramil 14/Pejagoan Tinjau PKK Desa Logede Belajar Menjahit

    Kurangi Angka Pencari Kerja PKK Desa Logede Pejagoan Gelar Latihan Menjahit

    Danramil 14/Pejagoan Tinjau PKK Desa Logede Latihan Menjahit

    Danramil 14/Pejagoan Kapten Caj Soeko Wardjojo yang didampingi Babinsa Pelda Khadisun beserta Kades Logede.Bpk Suwanto meninjau kegiatan ibu-ibu PKK sebanyak 20 org mengikuti keterampilan menjahit.

    Kegiatan yang dipusatkan di Balai Desa Logede Kec. Pejagoan dalam rangka meningkatkan ketrampilan sehingga dapat menambah penghasilan keluarga untuk menuju kesejahteraan yang lebih mandiri, biaya kursus gratis ditanggung oleh Dinas Sosial Pemda Kebumen.

    Kades Logede mengatakan, pelatihan keterampilan menjahit, yang diberikan bagi keluarga ekonomi lemah, merupakan bagian dari upaya meningkatkan taraf kehidupan mereka. Sebab, keterampilan menjahit bisa menjadi salah satu alternatif mata pencaharian baru, selain usaha yang sudah mereka punya.

    Baca juga   Perduli Sarana Ibadah, Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti Rehab Gereja

    Menurutnya, keterampilan menjahit masih sangat dibutuhkan di kalangan masyarakat. Prospeknya juga bagus dan bersifat ekonomis, untuk menambah pendapatan keluarga.

    Fitri menuturkan, dengan keterampilan yang dimiliki, mereka bisa berkreasi dan berinovasi, agar usahanya bisa berkelanjutan.  Melalui pelatihan ini dirinya berharap bisa mengurangi angka pengangguran di Desa Logede khususnya bagi pencari kerja perempuan.