Jalan Santai Bersama Kodim 0709/Kebumen dan Masyarakat

Jalan Santai Bersama Kodim 0709/Kebumen dan Masyarakat

Jalan Santai Bersama Kodim 0709/Kebumen dan Masyarakat

Bertempat di Alun-alun dan sekitarnya Kodim 0709/Kebumen bersama jajaran Pemerintah Daerah Kab. Kebumen melaksanakan kegiatan jalan sehat sejauh kurang lebih 6 Km, Minggu (11/1) Jalan santai dapat menjadi alternatif pilihan olah raga di akhir pekan. Selain dapat dilakukan bersama keluarga, jalan santai tetap membuat tubuh bergerak dengan biaya yang murah.

Tidak luput pula para jajaran FKPD Kebumen bersama istrinya maupun suami, mengikuti olah raga jalan santai yang digelar disekitar alun-alun dan sekitarnya,
Wakil Bupati Kebumen Ibu Djuwarni, Amd. Pd melepas rombongan peserta yang didominasi para remaja dan ibu rumah tangga bersama anaknya.

Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H menegaskan bahwa jalan santai dapat membuat tubuh berkeringat serta menyehatkan.

“Tentu selain menyehatkan, olah raga murah, ini bisa menjadi¬†warming up¬†atau pemanasan, bisa dilakukan bareng – bareng ceria seperti ini atau bersama keluarga, prinsipnya tetap santai, apalagi kalau acara ini ada doorprize juga, makin senang dan fun, serta meningkatkan kesejahteraan,” ujarnya di lokasi.

Dandim menambahkan jalan santai juga dapat menyehatkan jiwa secara psikologis. sebab, saat jalan santai, setiap orang dapat berinteraksi dengan lingkungannya sambil menghirup udara pagi yang segar, disamping sebagai sarana silaturahim, juga meningkatkan networking,” ungkapnya.

Menurutnya, jalan santai (fun walk) selaras dengan program minggu sehat, jika rutin dilakukan setiap pekan, maka dapat meningkatkan keharmonisan di dalam keluarga, bisa bersama anak – anak dan keluarga, ini namanya semangat minggu sehat, dan yang penting dapat pula meningkatkan ketahanan keluarga, saya katakan jalan santai, dapat menhindarkan diri dari cek-cok sama suami/istri, kedepankan dialog dan saling memaafkan, untuk meningkatkan keharmonisan juga bisa lakukan solat berjamaah di masjid setiap Subuh, kalau itu melalui bidang rohani atau agama,” tutupnya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *