Kodim 0709/ Kebumen Meriahkan Kebumen Expo Ranpurser TNI AD

Kodim 0709/ Kebumen meriahkan Kebumen Expo Ranpurser TNI AD

Kodim 0709/ Kebumen meriahkan Kebumen Expo Ranpurser TNI AD

KEBUMEN – Kodim 0709/Kebumen menggelar pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista) atau Kendaraan Tempur Panser satu unit Ranpur jenis Panhard VBL buatan Prancis dan satu unit Ranpur Anoa 6 x 6 buatan PT. Pindad Indonesia.  Pameran dimulai 31 Desember sampai dengan 5 Januari 2015 bertempat di Gedung Setda Kabupaten Kebumen, pameran ini dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-79 Kabupaten Kebumen.

Pameran yang dibuka oleh Bupati Kebumen H. Buyar Winarso, S.E, di Gedung Setda Kab. Kebumen Rabu, Pameran Kebumen Expo ini terbuka untuk umum sehingga siapapun bisa masuk tanpa dikenai biaya alias gratis.

“Melalui kegiatan pameran Kebumen Expo dan Alutsista TNI AD ini diharapkan kedekatan antara Kodim 0709/Kebumen dengan rakyat semakin solid. Sejarah mencatat soliditas prajurit dengan rakyat merupakan strategi yang tidak tertandingi dalam implementasi konsep pertahanan rakyat,” kata Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H disela-sela acara dimulainya pameran Kebumen Expo dan Alutsista TNI AD.

Pameran yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-79 Kab. Kebumen itu juga untuk menunjukkan kesiapan Kodim 0709/Kebumen dalam mengemban tugas operasi militer untuk perang maupun tugas operasi militer selain perang, dengan digelarnya pameran tersebut, masyarakat merasa memiliki TNI AD dan memiliki kebanggan terhadap modernisasi yang telah dilakukan TNI AD dalam menjaga kedaulatan negara dan menjaga keutuhan NKRI.

Dalam pameran tersebut juga digelar stand tentang ketentuan menjadi prajurit TNI AD sehingga diharapkan masyarakat memperoleh informasi yang jelas mengenai prosedur menjadi anggota TNI AD dengan mekanisme yang transparan dan akuntabel.

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *