Kodim 0709/Kebumen Bina Generasi Muda SMK Negeri 1 Puring

Kodim 0709/Kebumen Bina Generasi Muda SMK Negeri 1 Puring

Kodim 0709/Kebumen Bina Generasi Muda SMK Negeri 1 Puring

KODIM 0709/KEBUMEN Selasa (13/1), Pembinaan generasi muda kepada siswa SMK Negeri 1 Pelayaran merupakan bagian kegiatan terpenting pelaksanaan Binter diwilayah Kodim 0709/Kebumen, kegiatan yang diberikan berupa pemberdayaan komponen cadangan agar terbentuk jiwa generasi muda yang handal dan tangguh untuk pembentukan fostur dan watak yang berkepribadian kebangsaan,  upaya yang dilakukan KOdim 0709/Kebumen diarahkan kepada pembinaan mental dan fisik para generasi muda sehingga tidak mudah tergerus perobahan jaman yang cenderung negatif.

Anggota Kodim 0709/Kebumen melalui pembinaan tersebut mendapatkan respon baik dari pihak SMK Negeri 1 Puring sehingga dapat membantu terbentuknya watak pemuda yang berkepribadian luhur, tangkas dan berkualitas hal ini sejalan dengan program pendidikan yang diterapkan pihak SMK Negeri 1 Puring.

Pembinaan kepada Generasi Muda dilaksana­kan dalam rangka pemecahan keseluruhan masalah yang men­desak secara lebih mendasar. Masalah-masalah di bidang pen­didikan dan pembinaan generasi muda antara lain menyangkut perluasan dan pemerataan kesempatan belajar, peningkatan    dan pemerataan mutu pendidikan, keserasian (relevansi) pendi­dikan dengan kebutuhan pembangunan, tepat guna dan hasil guna  pengelolaan  sistim  pendidikan, peningkatan dan perluas­an pendidikan luar sekolah, pembinaan generasi muda pada umumnya, pembinaan olah raga, serta peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan pendidikan dan pembinaan generasi muda. Berbagai masalah tersebut berkaitan satu sama lain sehingga keseluruhan kebijaksanaan dalam mengatasinya secara lebih mendasar dengan sendirinya merupakan suatu ke­bulatan pula.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *