Kodim 0709/Kebumen Gelar Kegiatan Saka Wira Kartika

Kodim 0709/Kebumen Gelar Kegiatan Saka Wira Kartika

Kodim 0709/Kebumen Gelar Kegiatan Saka Wira Kartika

Kegiatan Saka Wira Kartika yang di gelar Kodim 0709/Kebumen bertempat di aula Makodim, Minggu (11/1) dengan agenda pembelajaran materi Navigasi Darat dan Kompas Bintang.

Kegiatan yang diikuti oleh siswa dan siswi tingkat SMA sederajat di wilayah Kab. Kebumen, secara rutin dilaksanakan guna mengisi ilmu pengetahuan dan keterampilan termasuk kesiapan fisik dan mental para generasi muda dalam wadah Saka Wira Kartika, antusias para peserta dengan tekun dan serius guna mendapatkan tambahan ilmu yang jarang mereka temukan disekolah, peningkatan ini didasarkan pada Bujuk penyelenggaraan Saka Wira Kartika yaitu Peraturan Bersama Kepala Staf Angkatan Darat dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor Perkasad 182 / X / 2007 dan Nomor 199 tahun 2007 tentang kerjasama dalam usaha pembinaan dan pengembangan Pendidikan Bela Negara dan Kepramukaan.

Peningkatan pengetahuan dan keterampilan bagi generasi muda dibidang kepramukaan sangat sentral ditengah-tengah arus globalisasi yang tidak sedikit para kaum muda sekarang banyak tergerus oleh arus globalisasi melanda, hal ini menjadi kekhawatiran Pamong Saka Peltu Supriyo akan masa depan mereka jika dari sekarang dibiarkan tanpa adanya pembinaan yang melekat.

Pamong Saka Peltu Supriyo juga menegaskan tentang adanya beberapa prinsip yang harus dipedomani oleh anggota Saka Wira Kartika Kodim 0709/Kebumen adalah bahwa anggota Gerakan Pramuka, proses pendidikan di luar lingkungan Sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah dan praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar Kepramukaan dan metode Kepramukaan, yang sasaran akhirnya adalah pembentukan watak, akhlak dan budi pekerti luhur. Pungkasnya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *