Kodim 0709/Kebumen Latih Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka)

Kodim 0709/Kebumen Latih Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka)

Kodim 0709/Kebumen Latih Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka)

Kodim 0709/Kebumen Latih Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) Anggota Kodim 0709/Kebumen Peltu Supriyo, Peltu Sudarsin, Peltu Basuki  dan Serka Marjuki bekerjasama dengan Kwarcab Kab. Kebumen menggelar kegiatan UBALOKA bagi para anggota Pramuka Peduli.

Ubaloka merupakan singkatan dari Unit Bantu Pertolongan Pramuka. Unit Bantu Pertolongan Pramuka ini menjadi wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Kwartir Cabang Kebumen dalam bidang pertolongan serta merupakan unit kegiatan Kwartir Cabang Kebumen dalam kerangka pramuka peduli terhadap lingkungan dan sesama manusia, melalui kegiatan SAR.

Unit Bantu Pertolongan Pramuka atau Ubaloka dibentuk di tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah dan Kwartir Cabang se Jawa Tengah di bawah kordinasi dan tanggung jawab teknik ketua Dewan Kerja Daerah dan Dewan Kerja Cabang. Ketua Kwartir Daerah dan Ketua Kwartir Cabang berposisi sebagai penanggung jawab umum atas Ubaloka.

Anggota Ubaloka merupakan pramuka Penegak dan Pandega yang telah mengikuti dan lulus Gladi Tangguh, semisal pelatihan dasar. Dasar hukum pembentukan dan penyelenggaraan Ubaloka adalah Surat Keputusan Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah Nomor 034 Tahun 2009 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Unit Bantu Pertolongan Pramuka (UBALOKA) Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *