Kodim 0709/Kebumen Latihan Yongmoodo

Kodim 0709/Kebumen Latihan Yongmoodo

Kodim 0709/Kebumen Latihan Yongmoodo

KODIM 0709/KEBUMEN, Selasa (20/1) Kodim 0709/Kebumen melaksaakan latihan Yongmoodo sebuah bela diri berbahaya namun hal ini wajib untuk para prajurit TNI AD.

Yongmoodo yang merupakan seni beladiri asal Korea Selatan. Dan mulai 2012, Yongmoodo telah menyemarakkan keragaman seni beladiri di Indonesia. Sejalan dengan falsafah militer yang menjunjung sportifitas dan patriotisme, beladiri tangan kosong ini telah menjadi seni beladiri wajib di TNI Angkatan Darat sejak 2008.

Dan sejak didirikannya Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI), seni beladiri asal Korea ini mulai disosialisasikan kepada masyarakat umum mulai tahun 2012. Sosialisasi berupa roadshow ke sejumlah kota besar di Indonesia. Dalam sosialiasi tersebut, diperagakan sejumlah jurus yang dilakukan oleh atlet Yongmoodo.

Yongmoodo sendiri memiliki tujuan positif melatih keberanian serta patriotisme kepada para prajurit sebagai garda terdepan pengamanan terhadap NKRI. Spesifiknya adalah olahraga gabungan dari beladiri perkelahian jarak dekat.

Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H dalam arahannya mengatakan, bahwa, “Yongmoodo merupakan salah satu beladiri yang harus dikuasai oleh prajurit, karena bisa menambah rasa kepercayaan diri, Yongmoodo sendiri, jelasnya, merupakan campuran dari beragam bela diri yang berasal dari Korea Selatan. Kini, Yongmoodo diadopsi menjadi olah raga resmi militer di jajaran TNI Angkatan Darat. Dan yang lebih penting, kata Dandim, agar para prajurit yang sudah menguasai bela harus terus menggali dan mengkaji sehingga ke depan bertambah baik.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *