Koramil 03/Sempor Bina Saka Wira Kartika

Koramil 03/Sempor Bina Saka Wira Kartika

Koramil 03/Sempor Bina Saka Wira Kartika

Salah satu upaya yang dilakukan Koramil 03/Sempor Dim 0709/Kebumen, Minggu (11/1) dalam menyiapkan kekuatan pendukung secara dini adalah meningkatkan kesadaran Bela Negara bagi kaum muda melalui pembinaan Gerakan Pramuka dalam wadah Saka Wira Kartika yang merupakan pembinaan khusus untuk membekali keterampilan matra darat bagi Pramuka Penegak dan Pandega. Mengingat Pembinaan Pramuka di bawah wadah Saka Wira Kartika ini merupakan pembinaan ciri khas TNI AD.

Pelaksanaan pembinaan terhadap Pramuka Saka Wira Kartika dapat berjalan sesuai ketentuan dan mencapai sasaran yang diharapkan berkat kerjasam yang dilakukan anggota Koramil 03/Sempor dengan semua pihak termasuk Kwarran Kec. Sempor dan Ka UPT Dikpora Kec. Sempor.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Desa Donosari yang secara rutin dilaksanakan pada hari minggu dengan melibatkan 106 orang peserta Pramuka Penegak.

Babinsa Koramil 03/Sempor Sertu Eko Triono mengajak kepada para anggota Saka Wira Kartika agar            para generasi muda sebagai sumber daya nasional yang perlu siap secara dini dan dibina secara terarah dan berlanjut dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia secara utuh, kegiatan pramuka tidak hanya mengutamakan pembinaan karakter tetapi pembinaan secara menyeluruh yang mencakup moral, mental, spiritual, fisik, intelektual, dan emosional serta sosial, baik sebagai individu maupun sebagai bagian dari masyarakat, gerakan Pramuka juga berfungsi sebagai lembaga pendidikan di luar sekolah dan di luar keluarga serta sebagai wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda, menerapkan Prinsip dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan serta sistem among yang pelaksanaannya disesuaikan dengan minat peserta didik, kepentingan dan perkembangan bangsa serta masyarakat Indonesia.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *