Koramil 03/Sempor Dim 0709/Kebumen Bantu Perbaiki Saluran Air

Koramil 03/Sempor Bantu Perbaiki Saluran Air

Koramil 03/Sempor Bantu Perbaiki Saluran Air

Anggota Koramil 03/Sempor Dim 0709/Kebumen (9/1) bersama muspika Kec. Sempor dan masyarakat melaksanakan kegiatan normalisasi saluran air sepanjang 200 m di Desa Tunjungseto. Kec. Sempor Kab. Kebumen.

Saluran air yang dinormalisasi di sisi barat Jalan sepanjang jalur antara Sempor dan Gombong sepanjang 200 m dengan kedalaman saluran air 50 Cm.

Bahan material, seperti pasir, Batu pecah dan peralatan lainnya  ditaruh di bahu jalan.  Jalan biasanya  lancar, saat ini hanya bisa dilintasi satu persatu kendaraan yang melintas, namun demikian tidak mengakibatkan antrian kendaraan, karena Babinsa Koramil 03/Sempor turut mengamankan arus jalan agar lancar.

Danramil 03/Sempor Kapten Inf Mungging, menjelaskan  proyek normalisasi saluran di lokasi tersebut  dimulai dari tanggal 20 November dan  berakhir tanggal 10 Januari 2015 dengan anggaran 100 juta dari Dinas Operasional pemeliharaan Waduk Sempor Kab. Kebumen. Pengerjaannya  dilakukan dengan merubah yang semula saluran tanah dibuat pasangan batu yang memiliki luas 100 Cm dan panjang 2000 Cm dengan kedalaman 50 Cm.

“Kami minta masyarakat untuk tetap semangat karna telah menyita waktu mencari nafkah, karena ini juga untuk kepentingan bersama dalam upaya mengatasi kerusakan saluran,” kata Danramil Sempor, Jum’at (9/1).

Kades Tunjungseto Bpk. Sarmin mengakui parahnya saluran air tersebut sebelum diperbaiki menimbulkan luapan air hingga menutupi badan jalan, setelah diadakan pembuatan saluran yang permanen ini nanti mudah-mudahan hal itu tidak lagi terjadi, tegas Kades Semanding disela-sela kegiatannya meninjau karya bakti TNI dan masyarakat.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *