Koramil 11/Mirit Bersihkan Saluran Air

Koramil 11/Mirit Bersihkan Saluran Air

Koramil 11/Mirit Bersihkan Saluran Air

Koramil 11/Mirit melaksanakan kegiatan pembersihan parit di Desa Miritpetikusan Kec. Mirit Kab. Kebumen (9/1), kegiatan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat dan Muspika Kec. Mirit, dalam rangka kegiatan Jum’at bersih.

Di lakukannya pembersihan parit, oleh anggota Koramil 11/Mirit dengan masyarakat terlihat sangat bersemangat, karena parit yang ada pada saat ini dinilai sudah kotor dan pelu di lakukan pembersihan. Ungkapan ini disampaikan Danramil 11/Mirit Kapten Inf Wardiman saat melakukan Musrembangdes belum lama ini, menurut Danramil pembersihan perlu di lakukan pada parit-parit yang ada di seluruh Desa Miritpetikusan mengingat parit yang ada saat ini di tengah desa sudah mulai banyak ditumbuhi rumput liar dan banyak sampah-sampah yang menggenangi parit bahkan ada beberapa parit yang hampir tersumbat  mengalami pendangkalan.

Agar arus air dapat berjalan secara lancar maka pembersihan parit saya nilai perlu dilakukan mengingat parit merupakan bagian lingkungan yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Desa.

Lebih jauh Danramil mengatakan pada parit yang sudah terjadi pendangkalan itu perlu di lakukan pengerukan agar pada saat air pasang terjadi aliran arus parit dapat segera menyerap genangan air yang barada di lingkungan warga sehingga tidak menyebabkan banjir dalam waktu yang lama.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *