Koramil 18/Puring Bangun Mushola

Koramil 18/Puring Bangun Mushola

Koramil 18/Puring Bangun Mushola

KODIM 0709/KEBUMEN SELASA (13/1), Koramil 18/Puring Kodim 0709/Kebumen bersama dengan masyarakat melaksanakan kegiatan pembangunan Mushola di Desa Sitiadi Kec. Puring Kab. Kebumen, pembangunan mushola yang berukuran 6 x 5 m tersebut mendapat bantuan dana dari Mayjen TNI Setyo Sularso sebesar Rp. 25.000.000,- dengan bentuk bangunan Mushola kontruksi limasan semi permanen setengah kaca.

Danramil 18/Puring Kapten Inf Bambang Muldiyanto mengatakan bahwa pembangunan Musholla adalah merupakan pusat kegiatan ritual peribadatan dan pusat sosial, serta pusat penyebaran keilmuan, khususnya pendidikan Islam. Keberadaan sebuah musholla sebagai sentral kegiatan ibadah untuk senantiasa bertaqorrub kepada Allah SWT sudah sepantasnya menjadi pautan hati bagi umat Islam. Sebagaimana QS.At-Taubah:18 : “Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari Kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, Maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.

Dalam riwayat lain Rasulullah SAW, bahwa pada hari kiamat Allah SWT akan mengumumkan ” Dimanakah tetangga-tetanggaku ? ” para malaikat bertanya, ” Siapakah tetangga tetanggamu ya Allah ? ” Allah berfirman, tetangga-tetangga-Ku adalah orang yang senantiasa memakmurkan Masjid “. tandas Danramil.

Memakmurkan musholla dengan shalat jamaah mempunyai nilai-nilai sangat strategis bagi Umat Islam. Diantaranya terjalinnya ukhuwah islamiyah diantara umat. Persaudaraan sesama jamaah musholla tercipta dengan tidak memandang status sosial, pangkat, jabatan, kekuasaan, dll, tidak seperti ketika kita berada di kantor. Di rumah Allah yang mulia, persaudaraan itu terjalin dengan indah dengan satu tali ikatan: Islam.

Menurut Danramil 18/Puring musholla yang akan didirikan di atas tanah seluas ± 102 m2 merupakan areal tanah Koramil bertempat di RT 01/02 Desa Sitiadi Kec. Puring Kab. Kebumen, dengan dukungan donatur amal dari Bapak Mayjen TNI Setyo Sularso berupa moril maupun materil (dana), mudah-mudahan akan segera terwujud. Amiin. Insya Allah kami siap menerima dan memanfaatkan investasi amal (berupa dana) yang Bapak titipkan dengan amanah. “Barang siapa mendirikan karena Allah sesuatu Masjid/Mushola, niscaya Allah mendirikan untuknya seperti yang telah ia dirikan itu, di dalam syurga” (HR. Bukhori dan Muslim).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *