Koramil 20/Buayan Budidayakan Kedelai untuk Rakyat

Koramil 20/Buayan Budidayakan Kedelai untuk Rakyat

Koramil 20/Buayan Budidayakan Kedelai untuk Rakyat

KODIM 0709/KEBUMEN, Senin (19/1), Babinsa meninjau lahan pertnian tanaman kedelai di Desa Buayan Kec. Buayan Kab. Kebumen.  Kedelai merupakan salah satu komoditas pangan bergizi tinggi sebagai sumber protein nabati dan rendah kolesterol dengan harga terjangkau. Kedelai juga merupakan komoditas pangan yang penting setelah padi dan jagung.

Babinsa Koramil Buayan Pelda Eko Dwiyanto mengatakan, tanaman ini perlu dimasyarakatkan  dan memasyarakatkan kedelai. Konsumsi kedelai dalam bentuk segar maupun dalam bentuk olahan dapat meningkatkan gizi masyarakat. Di Indonesia, kedelai banyak diolah untuk berbagai macam bahan pangan, seperti : tauge, susu kedelai, tahu, kembang tahu, kecap, oncom, tauco, tempe, es krim, minyak makan, dan tepung kedelai. Selain itu, juga banyak dimanfaatkan sebagai bahan pakan ternak.

Kecamatan Buayan merupakan salah satu daerah sentra pengembangan komoditas kedelai di wilayah Kab. Kebumen dan dibudidayakan di agroekologi lahan kering, sawah dan pasang surut. Adapun pertanaman kedelai di lahan sawah ditanam setelah atau sebelum tanaman padi. Agar mencapai produktivitas tanaman kedelai tinggi, hal yang perlu diperhatikan adalah pengolahan tanah, pola tanam dan manajemen organisme pengganggu tanaman

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *