Koramil 20/Buayan Laksanakan Komunikasi Sosial dengan Masyarakat

Koramil 20/Buayan Laksanakan Komunikasi Sosial dengan Masyarakat

Koramil 20/Buayan Laksanakan Komunikasi Sosial dengan Masyarakat

KODIM 0709/KEBUMEN, Bertempat di halaman kantor Kec. Buayan Kab. Kebumen, Sabtu (24/1) Koramil 20/Buayan menggelar silaturahmi bersama dengan para tokoh masyarakat se-Kec. Buayan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa serta memperkokoh rasa solidaritas sebagai mahluk sosial. Pada pertemuan kali ini membahas tentang lingkungan sehat bagi kelangsungan hidup umat manusia dan mengupas tentang pengertian Global Warming.

Pelda Eko Dwiyanto anggota Koramil 20/Buayan, mengatakan, bahwa “Pemanasan global adalah suatu proses meningkatnya suhu rata-rata atmosfer, laut dan daratan Bumi. Meningkatnya suhu global diperkirakan akan menyebabkan perubahan-perubahan yang lain seperti naiknya permukaan air laut, meningkatnya intensitas fenomena cuaca yang ekstrem, serta perubahan jumlah dan pola presipitasi. Akibat pemanasan global yang lain adalah terpengaruhnya hasil pertanian, hilangnya gletser dan punahnya berbagai jenis hewan”, lanjut Eko, “ penyebabnya adalah emisi karbon dioksida dari pembakaran bahan bakar fosil pembangkit listrik, emisi karbon dioksida dari pembakaran bensin pada kendaraan, emisi metana dari peternakan dan dasar laut kutub utara, Deforestasi, terutama hutan tropis untuk kayu, pulp, lahan pertanian dan Peningkatan penggunaan pupuk kimia pada lahan pertanian” tandas Eko.

Cepat atau lambat terjadi secara perlahan namun pasti, untuk itu saya mengajak kepada segenap lapisan masyarakat agar membuat perubahan baru dengan mengubah gaya hidup kita untuk meminimalisasi perubahan alam akibat ulah tangan-tangan manusia yang tidak bertanggung jawab, kita bangkitkan kembali kesadaran peduli penghijauan, budayakan penggunaan pupuk organik pada lahan-lahan pertanian dan lakukan penghematan energi  terutama listrik dan BBM”, pungkas Pelda Eko.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *