Koramil 17/Adimulyo Dim 0709/Kebumen Laksanakan Bakti Pertanian

Koramil17/Adimulyo Laksanakan Bakti Pertanian

Koramil17/Adimulyo Laksanakan Bakti Pertanian

Babinsa Koramil 17/Adimulyo melaksanakan kegiatan menanam padi bersama masyarakat Desa Meles Kec. Adimulyo Kab. Kebumen.

Sebagai salah satu upaya yang telah dilakukan adalah melalui Program TNI Manunggal Pertanian atau Ketahanan Pangan dalam rangka mengantisipasi krisis pangan di Negara kita dan mendorong adanya perubahan Paradigma Pembangunan Nasional yaitu membangun di bidang pertanian yang bertujuan meningkatkan Ketahanan Pangan dengan memanfatkan sumber daya alam secara efisien dan berkesinambungan.

Untuk menyukseskan program Ketahanan Pangan Nasional,  Kodim 0709/Kebumen senantiasa menjalin koordinasi dan kerjasama secara intensif dengan semua pihak guna mewujdkan sinkronisasi, keserasian, dan keseimbangan dalam pengolahan sumber daya alam untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat dan kepentingan Pertahanan Negara.

Oleh karena itu, sebagai bentuk kontribusi nyata Koramil 17/Adimulyo Kodim 0709/Kebumen melaksanakan kegiatan bakti pertanian sebagai bentuk aplikasi nyata pada perintah Presiden R.I Ir. H. Joko Widodo tentang ketahanan pangan, melalui pengarahan Dandim 0709/Kebumen bahwa Indonesia harus swasembada pangan dalam kurun waktu 3 tahun kedepan.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *