Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Kebumen Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Kebumen Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Kebumen Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

KODIM 0709/KEBUMEN, Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Cabang Kebumen menggelar ujian kenaikan tingkat/kyu yang diikuti seluruh dojo dibawah binaan KKI Kodim 0709/Kebumen.

Kegiatan yang dibuka Ketua Umum KKI Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H yang didampini oleh Pengurus Cabang KKI Kebumen Drs. Agung Wahatso bertempat di halaman Kodim 0709/Kebumen, Minggu (25/1).

Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H dalam amanat tertulisnya, yang dibacakan Pasi Ops Kapten Inf M. Wahyudi mengatakan, ujian kenaikan tingkat ini bertujuan mengasah kemampuan atlet karate, hendaknya diikuti dengan kemampuan bukan sekedar simbol saja. Kemampuan bela diri yang dimiliki, agar digunakan untuk hal-hal yang positif dan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan, karate harus menjadi contoh dan teladan bagi lingkungan terutama dalam hal disiplin, kepatuhan dan pantang menyerah.

Jangan menjadikan kita sombong dan merasa hebat pada orang lain, khususnya yang sudah memiliki ilmu bela diri karate apabila bisa kita ikuti ilmu padi, semakin tua semakin merunduk, selamat atas kenaikan tingkat, terus berlatih dengan sebaik-baiknya dan tetap bersemangat. Kodim 0709/Kebumen selalu mendukung kegiatan yang positif seperti yang dilakukan saat ini oleh KKI, pungkasnya.

Pengurus cabang KKI Kebumen Drs. Agung Wahatso mengatakan, peserta ujian kenaikan tingkat kali ini diikuti oleh 69 orang peserta. Jumlah tahun ini semakin meningkat seiring dengan bertambahnya dojo baru. “Materi ujian meliputi  pengetahuan umum, fisik, kihon, kata, juhojutsu, ippon kumite dan kumite dojo bagi peserta ujian kenaikan tingkat kyu 4 atau lebih,” jelasnya.

Salah satu pembinaan generasi muda, kata Agung, melalui pemantapan fisik, mental dan perilaku sehingga menghasilkan generasi yang handal di kemudian hari. Kesemuanya itu dapat dicapai salah satunya melalui latihan karate. Orang yang menghayati makna dan sungguh -sungguh berlatih karate akan memberikan efek yang sangat positif. Ini langsung dirasakan dengan timbulnya rasa percaya diri, disiplin, rendah hati, suka menolong, membela yang benar, dan tentu saja fisik yang sehat dan bugar,” katanya.

 

Saat pertemuan dengan pengurus, Agung menyampaikan KKI Kebumen akan mendukung program kerja Kodim yang saat ini sedang fokus mempersiapkan kenaikan tingkat anggotanya dalam beladiri YongMoodo. Salah satu bentuk dukungan berupa penyediaan fasilitas yang diperlukan seperti matras, protector dan keperluan latihan lainnya. Sedangkan program internal KKI Kebumen kedepan akan segera menjalankan program pelaksanaan sirkuit untuk seluruh dojo se-Kabupaten Kebumen. “Ini sebagai ajang seleksi guna mempersiapkan tim mengikuti kejuaraan piala Mendagri pada Maret 2015,” ujarnya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *