Babinsa Bantu Percepatan Pembangunan Tempat Wudlu TPQ

Babinsa Bantu Percepatan Pembangunan Tempat Wudlu TPQ

Babinsa Bantu Percepatan Pembangunan Tempat Wudlu TPQ

KODIM 0709/KEBUMEN. Kini di TPQ Darul Ulum desa Tlogodepok Kec. Mirit Kab. Kebumen ada sekitar 50 Santri usia antara 4 hingga 15 tahun, anak-anak ini dititipkan oleh orang tuanya agar diberi ilmu keagamaan sebagai bekal menjalani masa depan. Untuk menyeimbangkan antar pendidikan umum dan pendidikan keagamaan. Dari sore dan menjelang malam para santri diajari dengan pendidikan agama, mulai dari membaca, menulis Al Qur’an hingga maknanya.

Senin (23/2) Koramil 11/Mirit yang dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 11/Mirit Kapten Inf Wardiman melaksanakan Karya Bhakti pembangunan tempat wudlu di TPQ Darul Ulun yang berada di desa Tlogodepok Kec. Mirit. Dari dana sumbangan warga dan wali santri yang jumlahnya tidak disebutkan sehingga pembangunan tempat wudlu dapat terwujud, ini merupakan bangunan yang sangat diharapkan oleh para santri dan jamaah lainnya karena tidak perlu jauh-jauh lagi untuk mengambil air suci.

Dalam perbincangannya Bapak Kyai Kowamudin selaku guru ngaji di TPQ Darul Ulum ini sangatlah berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terwujudnya pembangunan tempat wudlu ini. Kyai Kowamudin, menuturkan untuk membangun Bangsa Indonesia ini perlu penanaman atau pembentukan Karakter anak sejauh dini sehingga akan tercipta manusia berakhlak dan berkelakuan baik. Menurutnya penanaman karakter saat ini bukan sebatas ilmu keagamaan (Keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa) namun perlu juga dibekali dengan pendidikan karakter kebangsaan (Kenegaraan) yakni cinta tanah air Bangsa dan Negara. Perpaduan Karakter init toh yang sedang digalakkan kepada para santri pada usia dini.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *