Babinsa Bersama Warga Memasang Bronjong di Desa Langse

Babinsa Bersama Warga Memasang Bronjong di Desa Langse

Babinsa Bersama Warga Memasang Bronjong di Desa Langse

KODIM 0709/KEBUMEN, Kamis (5/2) Koramil 07/Sadang bersama masyarakat Desa Langse memasang bronjong kawat yang ada di sungai desa langse sepanjang 7 M dengan lebar 1,5 M longsor akibat banjir. Warga serta aparat Desa setempat dan anggota Koramil 07/Sadang turut serta membantu masyarakat memasang bronjong kawat tanggul sungai desa langse. Masyarakat dan aparat desa setempat sangat senang karena aparat Negara khususnya Koramil 07/Sadang bersedia dating membantu.

Setiap musim penghujan tiba banyak terjadi bencana alam baik itu tanah longsor maupun banjir tak luput kawasan wilayah Koramil 07/Sadang hampir semua wilayahnya berpotensi bencana alam tanah longsor dan banjir, seperti halnya yang terjadi di desa langse yang masuk wilayah Koramil 07/Sadang terjadi longsor pada tanggul sungai desa langse. Pemerintah Daerah setempat yakni Kecamatan Karangsambung telah meninjau dan melihat bahwa pada saat kejadian banjir tanggul sungai desa langse longsor atau ambrol diterjang banjir, Camat Karangsambung Bapak Rianto Setyo Nugroho menginstruksikan kepada anggotanya untuk menidak lanjuti laporan dari warga dan Koramil 07/sadang.

Dalam menindak lanjuti laporan dari warga dan Koramil 07/sadang Muspika Kecamatan Karangsambung meneruskan laporan tersebut kepada Pemerintah Kab. Kebumen untuk mendapatkan bantuan dan tindakan lebih lanjut dari Pemerintah Kab. Kebumen. Pemerintah Kab. Kebumen dalam hal ini Dinas PU Kab. Kebumen memberikan bronjong kawat untuk menahan lonsor susulan dari tanggul sungai desa langse, yang sewaktu-waktu bila terjadi hujan lebat dan mengakibatkan banjir diharapkan bronjong kawat yang dibuat oleh warga setempat dan dibantu anggota Koramil 07/sadang dapat menahananya, karena dikawatirkan musim penghujan pada tahun ini tidak tentu dan intensitas curah hujannya sangatlah tinggi. Warga dan aparat desa langse sangat berterima kasih kepada anggota Koramil 07/Sadang yang mau menyisihkan waktu untuk membantu memasang bronjong kawat pada tanggul sungai desa langse.

Dengan hasil yang didapat dengan memasang bronjong kawat pada tanggul sungai desa langse dapat mencegah terjadinya longsor kembali pada tanggul sungai desa langse, anggota babinsa Koramil 07/Sadang menekankan agar lebih waspada lagi terhadap situasi dan kondisi pada musim penghujan tahun ini yang tidak menentu agar lebih peka dengan kejadian bencana tanah longsor yang sewaktu-waktu menimpa didesanya. Harapan kedepannya supaya kerja sama yang telah terjalin dengan baik antara warga dan aparat desa dengan Koramil 07/Sadang lebih baik lagi untuk mengatasi masalah bencana alam khususnya tanh longsor.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *