Babinsa Gandeng Komoditas Pemuda

Babinsa Gandeng Komoditas Pemuda

Babinsa Gandeng Komoditas Pemuda

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa adalah pelaksana pembinaan teritorial yang berhadapan langsung dengan masyarakat desa serta dengan segala permasalahan yang penuh dengan kemajemukan.   Oleh karena itu sesuai dengan tekad TNI dalam rangka ikut berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunn Nasional yang bertumpu pada pembangunan masyarakat desa, maka Babinsa harus menjalin hubungan erat dengan masyarakat desa. Masyarakat desa merupakan mitra kerja bagi Babinsa. Babinsa diharuskan mempunyai mitra baik Tomas, Toga dan Toda.

Babinsa juga dituntut mempunyai kemampuan yang memadai agar dapat memacu masyarakat desanya aktif dalam pembangunan.   Oleh karena itu Babinsa dituntut memiliki kondisi mental serta motivasi yang tangguh (nilai juang yang tinggi), tingkat profesionlisme yang memadai dan kemmpuan yang dapat diandalkan.

Serka Kasmin Babinsa Koramil 10/Prembun yang menjalin kemitraan dengan Komunitas Pecinta Ekting Kebumen atau yang lebih dikenal dengan nama KPEK. KPEK berdomisili di desa Sidototo Kecamatan Padureso.Komunitas ini digagas oleh Sdr. Oky. KPEK adalah sebuah wadah untuk pengembangan bakat kesenian para remaja supaya tidak terjerumus dalam kenakalan remaja seperti pergaulan bebas, narkoba, pencurian, miras, asusila dan lain sebagainya yang berbau kriminalitas.

Menurut Serka Kasmin Selaku Babinsa mengatakan komunitas ini juga tidak lepas dari dukungan TNI yang di wilayah atau yang lebih dikenal dengan sebutan BABINSA, bahkan  komunitas ini selaku Mitra Babinsa di Wilayah Kecamatan Padureso selalu ikut membantu Giat Koramil baik giat karya bhakti maupun giat sosial .

Sebagai generasi muda harus selalu bertindak yang terbaik, jangan merugikan masyarakat, dan harus selalu siap ikut membangun di desanya, ajak Serka Kasmin kepada anggota KPEK disela-sela latihan akting.

 

Danramil 10/Prembun Kapten Inf Paijo menekankan kepada seluruh anggota Babinsanya untuk selalu menjalin hubungan erat kepada seluruh lapisan masyarakat guna tercapainya sasaran tugas.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *