Babinsa Kodim 0709/Kebumen Kampanyekan Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD

Babinsa Kodim 0709/Kebumen  Kampanyekan Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD

Babinsa Kodim 0709/Kebumen Kampanyekan Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD

KODIM 0709/KEBUMEN – Babinsa Koramil 01/Kebumen Serda Sunan Taufiq melaksanakan kampanye rekrutmen calon prajurit TNI AD kepada para siswa  dan siswi SMA Negeri 2 Kebumen, Jum’at (20/2/15). Kegiatan sosialisasi tersebut yang dilaksanakan untuk lebih meningkatkan animo dan minat para siswa dan sisiwi yang akan berminat masuk sebagai calon anggota TNI AD. Kodim 0709/Kebumen memberikan penugasan kepada para Babinsa sebagai Tim Sosialisasi Penerimaan calon prajurit TNI AD TA. 2015 yang dilaksanakan secara langsung mendatangi ke tiap sekolah di wilayah Kabupaten Kebumen.

Antusias siswa dan sisiwi SMA Negeri 1 Kebumen terlihat bersemangat saat Serda Sunan Taufiq menyampaikan sosialisasinya dengan penuh humor dan rileks, terbukti mereka merespon dengan menghujani berbagai pertanyaan kepada sang nara sumber serda Sunan Taufiq, namun dengan bekal yang telah diberikan Danramil Serda Sunan Tufiq dapat menjawab semua pertanyaan, sebanyak 106 orang siswa – siswi SMA Negeri 1 Kebumen menyambut gembira dengan penjelasan Serda Sunan Taufiq karena dalam proses pendaftaran tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

“Adik-adik jangan ragu-ragu pastikan dan yakinkan atas masa depan kalian dengan persiapkan diri dari sekarang, adakan pembinaan fisik dan jaga kesehatan, belajar yang tekun agar lancar dalam pelaksanaan nantinya, dalam pendaftaran calon prajurit TNI AD tidak dipungut biaya, jika terdapat ada yang mencoba-coba fungli silakan adukan ke call center Kodim,” ujar Serda Sunan Taufiq. Sosialisasi berhasil menarik minat para audensi dalam kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan bagi siswa SMA Negeri 1 Kebumen tentang cara menjadi seorang prajurit TNI AD.

Kegiatan kampanye dalam rangka penerimaan calon anggota TNI AD dengan memaparkan  materi penerimaan calon anggota TNI AD yaitu CATA PK, CABA PK serta AKADEMI MILITER. Dalam program penerimaan calon anggota TNI AD yang mana dalam kegiatan tersebut peran Babinsa diharapkan bisa memberikan sumbangsih terhadap kampanye penerimaan calon anggota TNI AD untuk mendapatkan calon anggota TNI AD unggulan yang siap umenjadi prajurit dan siap untuk ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan kampanye penerimaan calon anggota TNI AD dapat memberikan gambaran dan motivasi terhadap para siswa SMA khususnya kelas XII SMA N 1 Kebumen untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *