Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Berikan Pengetahuan Tehnik Bertani

Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Berikan Pengetahuan Tehnik Bertani

Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Berikan Pengetahuan Tehnik Bertani

KODIM 0709/KEBUMEN,  Indonesia sebagai salah satu Negara agraris harus mampu memenuhi kebutuhan pangan secara mandiri. Disamping itu kebutuhan komoditas tanaman pangan seperti Padi,Jagung dan Kedelai memiliki peranan penting sebagai sumber kebutuhan pokok pangan sehari-hari. Sedangkan  kebutuhan Komoditas tersebut setiap tahunnya cenderung meningkat seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk. Hal tersebut membawa wacana baru bagi sejumlah petani untuk semakin dekat dengan anggota Satuan Komando Kewilayahan setempat.

Setelah seluruh Babinsa wilayah Kodim 0709/Kebumen dibekali dengan ilmu tehnik pertanian, tiap-tiap babinsa melaksanakan tugasnya di desa masing-masing. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Serka Kuwatno lansung terjun ke desa Lumbu guna melaksanakan perintah pendampingan sosialisasi GP PTT (16/2). Antusias para petani ikut semangat dengan hadirnya para babinsa dan tim PPL. Babinsa Koramil 09/Kutowinangun juga memberikan sambutan untuk petani dan elemen warga desa binaannya untuk mendukung program GP PTT (Gerakan Penerapan Pengelolaan Tanaman Terpadu) agar Negara kita bisa mengalami peningkatan produksi pangan.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *