Babinsa Koramil 16/Petanahan Berikan Pembinaan Linmas

Babinsa Koramil 16/Petanahan Berikan Pembinaan Linmas

Babinsa Koramil 16/Petanahan Berikan Pembinaan Linmas

KODIM 0709/KEBUMEN, Pembinaan mental dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) terhadap Linmas/Hansip di Wilayah Binaan Koramil 16/Petanahan, oleh Anggota Babinsa Ramil 16/Pth Pelda Susilo dan Serda Nurul Yakin beserta Anggota Polsek/Pth Bpk Aiptu Basiru dan Bpk Bripka Novi di lapangan depan Kec.Petanahan. anggota Linmas/Hansip  yang hadir kurang lebih 60 orang sekecamatan Petanahan, Selasa (24/2/15)

Sebelum melaksanakan latihan terlebih dahulu kita melaksanakan kordinasi/brifing pelatih, untuk menyamakan perintah/menyamakan materi dari TNI/POLRI, diatur pula siapa yang mau mengambil apel duluan atau siapa yang mau memberikan materi gerakan,dan siapa yang menjadi peraga.semua tidak terlewat apa yang mau di berikan kepada Linmas/Hansip tersebut.. Pada pukul 08,30 pengecekan anggota/peserta linmas yang mau di latih sudah selesai barulah di buka pelatihan oleh Pelda Susilo Anggota dari Babinsa Ramil 16/Petanahan..

Materi  yang di latihkan kepada Linmas  adalah :   Dasar dasar PBB/PPM, di tambahkan pula materi wawasan kebangsaan oleh para pembina/pelatih dengan sistem materi utama di laksanakan istirahat sebentar sambil berdiri di masuki materi wawasan kebangsaan tersebut, semua itu bertujuan untuk pembinaan mental,jiwa korsa/ kebersamaan kepada rekan sesama Linmas serta loyalitas yang tinggi atas printah atasan,tertanam juga jiwa patriotisme cinta terhadap Bangsa dan tanah Air kita Indonesia, dan tata cara berpakain yang rapi dan benar…

Waktu pelatihan tidak lama mengingat dan menimbang Anggota Linmas tersebut ada yang sudah berusai lanjut.juga cuaca cukup panas kurang lebih di lapangan luar 2 jam dari apel dimulai,setelah di lapangan masuk ke aula kantor Kec.Petanahan.dan di beri sedikit minum senek dari Kecamatan.

Evaluasi di laksanakan setelah istirahat sebentar,disampaikan oleh anggota Polsek dan di tutup sekalian untuk kegiatan pada hari ini, koreksi perlu di tingkatkan untuk kesemangatan dan gerakan gerakan yang tadi bapak bapak semua kerjakan,loyal sudah lumayan karena printah pembina/pelatih dari mulai di buka sampai acara selesai semua antusias dan melaksanakan.. Jelasnya “pelatih kpd Linmas.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *