Babinsa Senam Aerobik Bersama Masyarakat

Babinsa Senam Aerobik Bersama Masyarakat

Babinsa Senam Aerobik Bersama Masyarakat

KODIM 0709/KEBUMEN. Senam aerobik adalah serangkaian gerak yang dipadukan dengan irama musik yang telah dipilih dengan durasi tertentu. Aerobik mengandung pengertian suatu sistem latihan fisik yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi pemasukan oksigen di dalam jaringan tubuh. Pemasukan oksigen ini ditentukan oleh kapasitas maksimal paru-paru saat menghirup udara. Latihan aerobik yang dilakukan secara teratur dengan takaran yang cukup akan memperbaiki kerja jantung dan paru-paru.

Saat ini senam aerobik digemari berbagai kalangan usia. Hal tersebut dapat kita lihat setiap Minggu pagi, lapang-lapang atau di pelataran parkir dijadikan sebagai tempat untuk melakukan senam aerobik. Juga di setiap hari Jum’at tiap-tiap instansi pemerintah melaksanakan senam aerobik.

Setiap hari Jum’at mulai pukul 07.00 di Komplek Kec, Prembun selalu diadakan senam aerobik yang diikuti oleh Guru TK se Kec.Prembun, Jajaran Muspika Primbun dan dinas jawatan yang ada di Prembun. Tidak ketinggalan anggota Koramil 10/Prembun seperti yang dilaksanakan Jum’at (13/2)

Dalam kesempatan itu Danramil 10/Prembun Kapten Inf Paijo mengajak Anggota Koramil 10/Prembun untuk mengikuti senam bersama di halaman Kecamatan Prembun.

Ditambahkan oleh Kapten Inf Paijo bahwa menjaga kesehatan lebih utama daripada pengobatan setelah sakit. Disamping sebagai ajang olah raga juga sebagai sarana silaturahmi.

Menurut instruktur senam yang tidak mau disebut namanya, untuk mendapat manfaat senam yang optimal dalam melaksanakan senam harus dengan serius ikuti gerakan-gerakan yang ada.

Untuk mendapat tubuh yang selalu bugar kita harus berolah raga secara rutin. Dengan olah raga secara rutin kita akan selalu sehat. Dengan sehat kita dapat menikmati kehidupan.

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *