Babinsa Siapkan dan Latih FKPPI Berbaris

Babinsa  Siapkan dan Latih FKPPI Berbaris

Babinsa Siapkan dan Latih FKPPI Berbaris

Kodim 0709/Kebumen. Bertempat di halaman Makoramil 13/Buluspesantren, Minggu (7/2) dilaksanakan pelatihan baris-berbaris kepada anggota FKPPI Rayon Buluspesantren. Latihan ini merupakan kelanjutan dari latihan minggu sebelumnya.

Pada kesempatan tersebut, materi yang dilatihkan adalah mengulangi materi sebelumnya antara lain sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan, perubahan arah dan gerakan jalan. Juga dikenalkan tentang gerakan dasar devile yang rencananya juga akan ditampilkan pada saat Apel Besar FKPPI di Rindam IV/Diponegoro.

Cuaca yang cukup terik tidak mengurangi semangat dalam berlatih. Mereka sangat antusias mengikuti setiap aba-aba yang diberikan oleh pelatih dari Koramil.  Widayat Widi Haryanto, ketua  FKPPI Rayon Buluspesantren yang usianya sudah mendekati kepala enam tepatnya 58 tahun, namun tidak menjadi hambatan untuk mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan Widi selalu memotivasi kepada adik-adik yang usianya masih cukup muda, agar lebih semangat dalam berlatih.

Danramil 13/Buluspesantren Kapten Arh Siswoto Nurharjo menekankan untuk terus berlatih sampai benar-benar bagus untuk persiapan menghadapi kegiatan Apel Besar FKPPI Tingkat Jawa Tengah yang rencana dilaksanakan pada tanggal 28 Februari sampai 1 Maret 2015 di Rindam IV/Diponegoro, Magelang. Diharapkan pada kegiatan tersebut perwakilan dari Kodim0709/Kebumen bisa melaksanakan kegiatan dengan baik.

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *