Babinsa Tanamkan Karakter Pada Anak Sejak Dini

Babinsa Tanamkan Karakter Pada  Anak Sejak Dini

Babinsa Tanamkan Karakter Pada Anak Sejak Dini

KODIM 0709/KEBUMEN – Pembinaan bagi generasi muda merupakan suatu upaya yang harus mendapatkan perhatian khusus, karena merupakan pondasi dasar bagi penerus cita-cita bangsa yang meliputi beberapa aspek seperti mental, spiritual dan pembentukan karakter yang bermoral, hal ini diwujudkan oleh para Babinsa Koramil 22/Ayah Dim 0709/Kebumen yang secara lintas sektoral melaksanakan pembinaan karakter muda sedini mungkin, hal tersebut guna menangkal pengaruh-pengaruh negatif di era perkembangan globalisasi seperti saat ini, kita wajib membenahi karakter muda yang berkualitas dan berkepribadian bangsa yang luhur.

“pembentukan ini saya laksanakan sebagi bagian tugas pembinaan desa yang dalam hal ini berkaitan dengan RAK juang yang tangguh yang lebih dioptimalkan pada pembinaan generasi muda, sebagai Babinsa saya punya kewajiban untuk memainkan peran Binter di wilayah binaan, sehingga dapat terwujud Alat juang yang berkualitas dan bermartabat serta pembentukan sikap disiplin pada generasi muda, melalui pembentukan karakter mental dan siakp, “ ujar Bati Tuud Pelda Budi Santoso.

Perlu adanya perhatian khusus orang tua dalam pembentukan karakter anak sehingga mereka tidak salah dalam menentukan langkah ke masa depan pada kegiatan, Jum’at (26/2/15).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Desa Ayah melatih Peraturan Baris Berbaris terhadap siswa murid MTs Al Ikhsan Ayahi yang dilaksanakan dalam rangka Lomba Pramuka Tingkat Kab Kebumen. Disamping untuk mencari prestasi tingkat kabupaten diharapkan murid murid MTs Al Ikhsan Ayah bisa mengerti dan tahu tentang tata cara Peraturan Baris Berbaris yang benar. Dalam kegiatan tersebut Serda Suyatno  selaku Babinsa Ds Ayah melatihkan materi dasar PBB yaitu seperti gerakan ditempat contohnya Sikap Sempurna, Hadap kanan/kiri, Balik kanan dan tata cara penghormatan serta gerakan pindah tempat dan gerakan berjalan.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dari kecil siswa  mempunyai jiwa disiplin dan rasa tanggung jawab terhadap setiap pelaksanaan pekerjaan dan kegiatan baik di sekolah maupun di rumah atau dalam kehidupan sehari hari serta mempunyai rasa cinta tanah air.

Dengan demikian maka generasi muda kedepannya dapat menjadi generasi yang berkualitas dan sesuai dengan harapan bangsa dan negara.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *