Bakti TNI Perbaiki Jaringan Irigasi Sawah

Bakti TNI Perbaiki Jaringan Irigasi Sawah

Bakti TNI Perbaiki Jaringan Irigasi Sawah

KODIM 0709/KEBUMEN – Wilayah Desa Bulurejo Kec. Ayah Kab. Kebumen merupakan salah satu desa gerbang pembagian air pada sawah-sawah di wilayah Kecamatan ayah, namun pintu air pembagi aliran irigasi  desa Bulurejo mengalami kerusakan akibatnya sawah-sawah mengalami kekurangan pasokan air dari kali Bodo saat memasuki musim tanam sampai dengan panen, hal inilah yang menjadi perhatian Danramil 22/Ayah Kapten Czi Saliyo seusai meninjau kondisi klepdum kali Bodo yang rusak, Senin (16/2/2015).

Setelah diadakan koordinasi Koramil 22/Ayah bersama warga desa Bulurejo dan para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unsoed Purwokerto melaksnakan kegiatan perbaikan klepdum kali Bodo dibawah pimpinan Danramil Kapten Czi Saliyo.

“Kegiatan karya bakti ini merupakan Program yang telah dicanangkan Pemerintah dan Pimpinan Atas untuk menuju Swasembada pangan, dan Karya Bakti di Desa Bulurejo berupa pembuatan Klepdum untuk membagi air yang ada di Kali Bodo dengan melibatkan warga desa sebanyak 50 orang dan ditambah mahasiswa 10 orang dari Unsoed Purwokerto, “ pungkas Danramil saat memberikan arahan kepada masyarakat.

Kades Bulureja Bpk Saring Yusuf menambahkan bahwa, “ kegiatan yang dilaksanakan TNI bersama warga memberikan dampak positif yang luar biasa karena dapat memberikan motifasi pada masyarakat,  Kades Bulurejo juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak termasuk anggota Koramil 22/Ayah dan para Mahasiswa KKN Unsoed Purwokerto yang dengan dedikasinya membangkitkan semangat warga untuk memperbaiki klepdum kali Bodo, sehingga diharapkan pengairan dapat berjalan lancar dan dapat memberi manfaat pada semua petani sebab dapat mengairi sawah seluas 10 sampai dengan 15 Ha, “ ujar Kades Bulurejo.

Kegiatan ini menjadikan pengalaman yang sangat berharga karena setahu saya TNI hanya mempunyai Tugas Menjaga Wilayah dan Kedaulatan Negara Republik Indonesia saja, ternyata bisa melaksanakan tugas-tugas yang bersentuhan langsung dengan warga masyarakat, “ ujar Mahasiswa Arif perwakilan dari Unsoed Purwokerto. (permalink:https://www.kodim0709.com)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *