Dandim 0709/Kebumen Survei Lokasi TMMD

Dandim 0709/Kebumen Survei Lokasi TMMD

Dandim 0709/Kebumen Survei Lokasi TMMD

KODIM 0709/KEBUMEN – Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H yang didampingi Kapos Ramil Padureso, Bati Bakti TNI Kodim 0709/Kebumen Pelda Harianto, Camat Padureso R. Agung Pambudi, SIP. Msi. dan Kades Sidototo Bpk. Sadiman melaksanakan kegiatan tinjau lokasi Desa Sidototo terkait rencana pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I ke-94 tahun 2015, yang telah dijadwalkan Kodim 0709/Kebumen dengan Dinas Badan Pemberdayaan Perempuan Masyarakat Desa (Bapermades) Pemkab. Kebumen menggelar survei di Desa Sidototo Kecamatan Padureso Kab. Kebumen.

Rencananya, TMMD ini akan dilaksanakan pada minggu ke 2 bulan Mei 2015 selama 21 hari dengan sasaran pembangunan jalan rabat beton sepanjang 900 m yang menghubungkan Desa Sidototo dengan Desa Kaligubug Kec. Padureso Kebumen, dalam kesempatan tersebut Dandim dan rombongan juga menyempatkan peninjauan lapangan yang akan digunakan upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap I ke-94 tahun 2015 yang bertempat di depan SMP  Negeri 1 Padureso tepatnya di Dukuh Sentul RT 03/RW 01. Menurut Kapos Ramil Padureso Pelda Warino jalan yang akan digunakan sebagai sasaran cor beton nantinya dalam waktu dekat akan dilakukan perbaikan berupa kerja bakti bersama masyarakat dengan sasaran pembenahan badan jalan, sehingga saat pelaksanaan nanti tidak menemui kendala dilapangan, terutama saat langsir material. Hal ini dikatakan Pelda Warino Kapos Ramil Padureso, Sabtu (7/1) kemarin.

Pelda Warino menyebutkan, pelaksanaan TMMD rencanannya akan dilangsungkan pada tahun 2015 ini. Karenanya, tahapan survei sudah dilakukan sejak saat ini. “Laporan terkait kesiapan lokasi sudah harus masuk paling lambat bulan Pebruari ini ke Kodim. Jadi kami sudah bergerak dari sekarang,” lanjutnya.

Dia pun memastikan program ini bukan hanya fokus pada sasaran fisik saja tetapi juga pada sasaran non fisik seperti  :

  1. Penyuluhan kesadaran berbangsa dan Bela Negara.
  2. Penyuluhan Kesehatan, KB dan Capil
  3. Penyuluhan Narkoba
  4. Penyuluhan informasi tenaga kerja
  5. Pelatihan Ketrampilan
  6. Pasar Rakyat

Sedangkan TNI dan masyarakat fokus ke pekerja lapangan,” jelasnya sembari menyatakan, tujuan kegiatan TMMD adalah untuk mendekatkan pelayanan dari TNI kepada masyarakat.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *