Kasdim 0709/Kebumen Berikan Pembekalan Wasbang di Ponpes Al Istiqomah Tanjungsari

Kasdim 0709/Kebumen Berikan Pembekalan Wasbang  di Ponpes Al Istiqomah Tanjungsari

Kasdim 0709/Kebumen Berikan Pembekalan Wasbang di Ponpes Al Istiqomah Tanjungsari

KODIM 0709/KEBUMEN, Ratusan para siswa dan siswi mengikuti pengarahan tentang wawasan kebagsaan di Pondok Pesantren Al Istiqomah Desa Tanjungsari Kec. Petanahan Kab. Kebumen, Kamis (19/2/2015).

Dalam kesempatan tersebut hadir sebagai pembicara Kepala Staf Kodim 0709/Kebumen Mayor Arm Edy Supardjo memberikan materi wawasan kebangsaan tentang pentingnya pembinaan bagi generasi muda guna membentengi pengaruh-pengaruh negatif dari luar yang bisa menjerumuskan masa depan Bangsa dalam mengawal keutuhan dan tetap tegaknya NKRI.

“Mari kita pegang teguh Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harga mati yang harus kita jaga sampai kapanpun, satukan tekad dan bulatkan pikiran untuk negeri tercinta ini yang merupakan pilar dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara, kita bisa implementasikan dalam setiap kehidupan sehari-hari, seperti mematuhi aturan baik dirumah, dilingkungan dan ditempat kita menimba ilmu serta di masyarakat dengan selalu mengutamakan kepentingan Bangsa diatas kepentingan pribadi, kelompok atau golongan, jadikan kita sebagai tauladan atau contoh dalam kehidupan sehari-hari atau dilingkungan kita masing-masing.

Lakukan yang terbaik bagi Bangsa Indonesia, dengan mematuhi orang tua dan guru jauhi pergaulan bebas termasuk jauhi bahaya Narkoba, yang akan merusak tatanan mental generasi bangsa, lanjut Kasdim. Pada kesempatan tersebut Kasdim juga mengkampanyekan tentang pendaftaran SMA Taruna dan penerimaan calon prajurit TNI AD, “ pungkas Kasdim.

Dalam kesempatan yang sama Pimpinan Pondok Pesantren K.H. Amin Rosyid, B.A dalam sambutannya juga mengatakan, “kegiatan wasbang di Ponpes Al Istiqomah disamping sebagai silaturahmi juga sebagai bekal awal kemampuan bela negara, lanjutnya, pemuda juga memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan arah perjuangan bangsa, hal ini sudah dibuktikan oleh para pemuda pada masa perjuangan Budi Utomo,” kata pimpinan Ponpes.

Hadir dalam acara tersebut Danramil 16/Petanahan Kapten Inf Agus Handoyo, Camat Petanahan Bpk. Ram Gunadi, para pengasuh Ponpes Al Istiqomah dan pimpinan Robitoh Maahidi Islami (RMI) K.H. Agus Hadin Sahidi dan para pemuda Ansor Cab. Kab. Kebumen.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *