Kodim 0709/Kebumen Gelar Peduli Sampah Nasional 2015

Kodim 0709/Kebumen Gelar Peduli Sampah Nasional 2015

Kodim 0709/Kebumen Gelar Peduli Sampah Nasional 2015

KODIM 0709/KEBUMEN – Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H memimpin langsung pelaksanaan aksi gelar peduli sampah nasional yang dilaksanakan pada empat kecamatan yaitu di wilayah Kec. Kutowinangun, wilayah Kec. Prembun, wilayah Kec. Alian dan wilayah Kec. Kebumen secara serentak dan terpadu, Sabtu (21/2/15).

Aksi peduli pembersihan sampah nasional tersebut melibatkan berbagai elemen masyarakat mulai dari unsur Pemuda, Pelajar, Mahasiswa, Masyarakat  dan unsur eleman lainnya. Sampah selalu mengundang sejuta masalah, apabila masyarakat melakukan pembiaran dan tidak melakukan aksi apapun terhadap penanganan sampah. Sampah kerap sekali menimbulkan berbagai macam persoalan seperti tersumbatnya aliran sungai atau got yang berdampak terjadinya banjir, sampah menumpuk menimbulkan ancaman penyakit, sampah dibakar akan menimbulkan pencemaran udara dan lain sebagainya.

Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H menginstruksikan kepada seluruh anggota TNI, Polri, Pemda dan seluruh elemen masyarakat agar memerangi masalah sampah, dalam sambutannya dikatakan “mari kita sadar diri, tahu diri dan mengerti diri terhadap sampah, mau tidak mau setiap saat sampah pasti ada dan jumlahnya terus bertambah seiring manusia tersebut kurang peduli atas dampak yang ditimbulkan apabila tidak kita atasi bersama, marilah pada kesempatan yang baik ini kita singsingkan lengan baju, luangkan waktu, dan kita pungut semua sampah disekitar kita, baik yang di aliran sungai, pasar, got-got sekitar rumah kita dan pemukiman lainnya, saya yakin dengan kedewasaan dan ketulusan serta keikhlasan, kerja bakti memerangi sampah akan bisa kita atasi bersama dengan baik, saya yakin tidak akan ada hal baru masalah sampah asal dengan kepedulian yang tinggi, maka lingkungan akan bersih, asri dan indah terbebas dari sampah, untuk itu mulai hari ini sampai dengan kapanpun kegiatan ini akan kita lanjutkan secara terus menerus dan berkesinambungan, “ tegas Dandim saat pencanangan peduli sampah nasional di Kelurahan Kebumen.

Gerakan Peduli Sampah Nasional 2015 secara serentak di wilayah Kodim 0709/Kebumen melibatkan seluruh lapisan masyarakat yakni, Kodim 0709/Kebumen 100 orang, Polres Kebumen 60 orang, Appemda dan Dinkes 50 orang, PU DKP Kab. Kebumen 20 orang, ESDM/SDA Kab. Kebumen 10 orang, Menwa Polda Kebumen 100 orang, PMI Kab. Kebumen 40 orang, PMR SMK Batik 1 Kebumen 200 orang dan Masyarakat 148 orang, total jumlah yang terlibat 728 orang.

Menurut Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H kegiatan yang sama akan tetap digelar dan dilanjutkan secara menyeluruh dan terpadu diseluruh wilayah Kab. Kebumen, baik yang diperkotaan maupun pedesaan, baik yang disungai-sungai, parit, got, maupun dipasar-pasar tradisional, semua akan jadi sasaran gelar peduli sampah nasional 2015.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *