Kodim 0709/Kebumen Tingkatkan Kemampuan Babinsa

Pembinaan satuan yang dilaksanakan secara rutin setiap hari senin seusai pelaksanaan upacara bendera berupa Permildas, Senin (9/2/2015)

Pembinaan satuan yang dilaksanakan secara rutin setiap hari senin seusai pelaksanaan upacara bendera berupa Permildas, Senin (9/2/2015)

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejalan dengan perkembangan dan tuntutan tugas-tugas Kodim 0709/Kebumen melaksanakan pembinaan satuan yang dilaksanakan secara rutin setiap hari senin seusai pelaksanaan upacara bendera berupa Permildas, Senin (9/2/2015).

Dalam kegiatan tersebut Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H, memberikan sambutan kepada para seluruh personel Kodim 0709/Kebumen, “Babinsa untuk selalu berupaya meningkatkan kemampuan diri melalui penambahan bekal ilmu pengetahuan dan teknologi dengan dilandasi disiplin diri yang tinggi dan kemauan yang keras untuk maju secara obyektif dan konsisiten dalam diri setiap prajurit, serta dilaksanakan secara proporsional dan terarah, laksanakan pembinaan jasmani, patuh tata tertib  yang harus dilaksanakan secara simultan dalam pembinaan satuan, “ selanjutnya Dandim menjelaskan.

Dalam Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia Dandim juga menjelaskan bahwa program yang harus ditindaklanjuti sebagai berikut yaitu penataan sistem rekruitmen personel sehingga terbangun sistem rekruitmen personel yang terbuka, transparan, akuntabel dan berbasis kompetensi. Dan pengembangan pendidikan dan pelatihan personel berbasis kompetensi.

Dalam kinerjanya Kodim 0709/Kebumen menitik beratkan pada penataan kekuatan personel diatur melalui rencana kebutuhan personel jangka panjang dengan menyeimbangkan antara jumlah personel Dikma/Intake dengan jumlah personel yang keluar/pensiun dalam rangka memelihara kekuatan agar tercapai sasaran.

Penerimaan prajurit sebagai bagian dari pembinaan personel pada hakikatnya merupakan suatu upaya, pekerjaan dan kegiatan untuk mendapatkan prajurit TNI AD dengan kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD dalam rangka pelaksanaan tugas pokok TNI AD. Guna mewujudkan penerimaan prajurit yang efektif, efisien dan tepat sasaran baik secara kualitatif maupun kuantitatif, maka harus berpedoman pada buku pedoman penerimaan prajurit TNI AD yang telah ada. Dalam hal ini Staf Personel Kodim 0709/Kebumen diharuskan menyediakan personel yang berkualitas dan siap untuk melaksanakan tugas-tugas sebagai prajurit TNI AD terdepan.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *