Kodim Kebumen dan FKG UGM Yogykarta Gelar Sosialisasi dan Pengobatan Gigi Gratis di SDN 1 Selokerto Sempor

Kodim Kebumen dan FKG UGM Yogykarta Gelar Sosialisasi dan Pengobatan Gigi Gratis di SDN 1 Selokerto Sempor

Kodim Kebumen dan FKG UGM Yogykarta Gelar Sosialisasi dan Pengobatan Gigi Gratis di SDN 1 Selokerto Sempor

KODIM 0709/KEBUMEN – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Gadjah Mada (UGM) berkerjasama Pemkab Kebumen dan Kodim 0709/Kebumen menggelar pemeriksaan gigi gratis bagi siswa SD. Kegiatan pemeriksaan gigi gratis diadakan dalam rangka Pengabdian Masyarakat 2015, Jum’at (13/2/2015). Sebelumnya para mahasiswa angkatan 2012 ini melaksanakan pemeriksaan gigi gratis dilaksanakan pula sosialisasi kepada ratusan siswa SD Negeri 1 Selokerto di Kec. Sempor Kab. Kebumen. Selain di SD Negeri 1 Selokerto juga rencananya akan digelar secara tersebar di 3 Kecamatan yakni di Kec. Mirit, di Kec. Karangsambung dan di Kec. Sempor Kab. Kebumen yang pelaksanaannya difokuskan bagi masyarakat umum hingga 14 Februari 2015 besok, namun  secara terpusat pencanangannya dilaksanakan di Balai Desa Selokerto Kec. Sempor Kab. Kebumen.

Dalam kegiatan tersebut hadir Danramil 03/Sempor Kapten Inf Mungging, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Selokerto Bpk. Kasimin dan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FKG Universitas Gadjah Mada, drg. Diatri Nari Ratih Herniyati, M.Kes. Sp. KG. PhD dan para mahasiswa dan mahasiswi FKG UGM sebanyak 73 orang.

“Ini bekal yang baik, awal yang baik dan solusi yang baik, kalau kalian mau merawat dan tahu akan pentingnya kesehatan gigi dan mulut saya yakin, kalianpun akan sehat juga, sebab makanan yang kita kunyah lalu kita telan semua lewat mulut maka kebersihannyapun harus kita perhatikan, jangan suka mengganggap hal ini adalah remeh, rata-rata dikita yang terjadi kebanyakan pada mengabaikan, akhirnya kalau sudah giginya lobang atau sakit baru berobat, padahal kalau kita merawat akan lebih murah serta gigi kita senantiasa sehat, bagi para orang tua agar lebih memperhatikan kesehatan gigi anak-anaknya ” ujar Danramil 03 Sempor Kapten Inf Mungging disela-sela sambutannya pada kegiatan pengobatan gratis gigi dan mulut yang digelar di SD Negeri 1 Selokerto Sempor-Kebumen.

Dalam kesempatan yang sama keluarga besar SD Negeri 1 Selokerto yang disampaikan  Kepla Sekolah mengatakan “Kami ucapan terimakasih atas layanan yang diterima, dan bermanfaat bagi seluruh murid SD Negeri 1 Selokerto semoga membawa perubahan prilaku anak didik kami sehinga apa yang diharapkan dapat diterapkan untuk dikemudian hari, kegiatan ini bisa menjadi bekal bagi anak-anak kami tentunya agar senantiasa mereka menjaga kesehatan gigi dan mulut, “ pungkas Kepala Sekolah.

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *