Koramil 05/Karanggayam Perbaiki Masjid Desa Logandu

Koramil 05/Karanggayam Perbaiki Masjid

Koramil 05/Karanggayam Perbaiki Masjid

KODIM 0709/KEBUMEN, Minggu (15/2) anggota Koramil 05/Karanggayam bersama-sama dengan  warga masyarakat Desa Logandu Kec. Karanggayam Kab. Kebumen bergotong royong merenovasi masjid Jami Al Istiqomah yang berlokasi di Rt.03. Rw 01.

Kegiatan yang melibatkan lebih dari 60 orang warga masyarakat yang dibantu anggota Koramil 05/Karanggayam secara terpadu bahu membahu melaksanakan rehab masjid, menurut Darimin (46) salah seorang warga  Logandu merasa termotivasi dengan kehadiran anggota para anggota Koramil 05/Karanggayam, sehingga membantu meringankan pekerjaan yang ada”, ujarnya sambil melanjutkan kegiatan.

Disisi lain Kades Logandu Bpk. Sarlan mengatakan bahwa Masjid yang berdiri sejak sekitar tahun 1992, sudah tidak layak lagi baik kondisi bangunan maupun luas bangunan, sehingga perlu adanya rehab Masjid yang semula satu lantai, rencana rehab menjadi 2 lantai dengan luas bangunan 15 x 20 m, sementara biaya rehab berasal dari swadaya masyarakat dan sumbangan dari donatur.

Pada kesempatan yang sama Imam masjid mengatakan, “ bahwa pada masa sekarang ini kesadaran masyarakat dalam  beribadah semakin tinggi sehingga apa bila ada kegiatan keagamaan, masjid tidak mampu menampung jama’ahnya  lagi, sehingga kami putuskan untuk memperbaikinya agar dapat menampung jama’ah lebih banyak lagi dan masyarakat semakin dapat meningkatkan kegiatan ibadahnya”. ujar Kyai Rosyid.

Danramil 05/Karanggayam Kapten Inf Sardjono memberikan arahannya disela-sela istirahat warga, “Membangun bagi kita sangatlah mampu tetapi kadang lupa untuk kita rawat, saya berharap agar setelah bangunan rehab ini selesai supaya senantiasa dijaga kondisi dan kebersihannya, buat jadwal secara bergilir agar tidak ada satupun warga yang dirugikan, tetap jaga soliditas dan persatuan serta kegotong royongan ini, karena hanya di Desalah yang masih kental dengan kegiatan yang gotong royong, tetap jalin kekompakan dan keharmonisan baik antar warga itu sendiri maupun dengan aparat Koramil 05/Karanggayam, kami siap jika kapanpun bapak-bapak membutuhkan untuk kepentingan bersama, “ pungkasnya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *