Koramil 22/Ayah Peduli Sampah Pasar Demangsari

Koramil 22/Ayah Peduli Sampah Pasar Demangsari

Koramil 22/Ayah Peduli Sampah Pasar Demangsari

KODIM 0709/KEBUMEN – Bertempat di area Pasar Demangsari, Ayah, Kebumen, Minggu (22/2/15) puluhan anggota Koramil 22/Ayah bersama masyarakat menggelar kegiatan peduli sampah nasional 2015, dengan sasaran sampah Pasar Demangsari, kegiatan yang dipimpin langsung Danramil 22/Ayah Kapten Czi Saliyo yang didampingi Kepala Puskesmas Kec. Ayah, Kapolsek Ayah dan unsur tokoh masyarakat Kec. Ayah, kegiatan ini bertujuan terciptanya ruang yang sehat serta terhindar dari ancaman penyakit, disamping itu pula akan senantiasa terciptanya kebersihan lingkungan yang nyaman.

Dalam sambutannya, Danramil 22/Ayah mengatakan, jika proses penanganan sampah ini benar, peduli lingkungan kotor, peduli akan kesehatan, adanya kesadaran yang tinggi pada tiap-tiap individu masyarakat, saya jamin bukan hanya Demangsari saja yang bersih tetapi seluruh wilayah Kec. Ayah akan bersih dari sampah.

Kegiatan aksi pembersihan sampah nasional tersebut disamping merupakan perintah dari satuan atas, tetapi pelaksanaannya sudah terwujud dan berjalan secara rutin pada setiap hari Jum’at, hal ini sebagai bentuk aplikasi satuan kowil khususnya Koramil 22/Ayah dalam pelaksanaan motto TNI AD yaitu Jum’at Bersih, Sabtu Hijau, Minggu Sehat.

Terkait dengan minggu sehat, dikatakan Danramil, ada hubungan erat antara Minggu Sehat dengan Gelar Peduli Sampah Nasional kali ini, yaitu dengan pelaksanaan kebersihan pasar hari ini, karena mustahil seseorang akan bisa sehat jika dirinya kotor oleh sampah.

Kegiatan gelar peduli sampah nasional 2015 kali ini juga melibatkan semua unsur lapisan masyarakat baik dari TNI, Polri, Aparat Pemerintahan Kecamatan dan Masyarakat Deas Demangsari, Ayah.

Animo masyarakat dan petugas pasar serta para pedagang menyambut gembira atas digelarnya kegiatan peduli sampah yang diprakarsai Koramil 22/Ayah. Salah seorang pedagang sayuran, Ibu Wati mengatakan, Sebenarnya kita bisa lakukan setiap minggu tapi tidak ada yang mengkomandoi, dengan adanya komando dari bapak-bapak Tentara, pasar jadi bersih dan nyaman, terimakasih bapak Tentara, pungkasnya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *