Koramil Bersama Polsek Memantau Distribusi Beras Warga Miskin (RASKIN)

Koramil Bersama Polsek  Memantau Distribusi  Beras Warga Miskin (RASKIN)

Koramil Bersama Polsek Memantau Distribusi Beras Warga Miskin (RASKIN)

KODIM 0709/KEBUMEN. Program Raskin adalah salah satu program penanggulangan kemiskinan dan perlindungan sosial di bidang pangan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat berupa bantuan beras bersubsidi kepada rumah tangga berpendapatan rendah (rumah tangga miskin dan rentan miskin).

Raskin merupakan subsidi pangan dalam bentuk beras yang diperuntukkan bagi rumah tangga berpenghasilan rendah sebagai upaya dari pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberikan perlindungan sosial pada rumah tangga sasaran.

Pada Rabu (11/2) Babinsa Koramil 10/Prembun Serda Baharudin melaksanakan pemantauan distribusi dan pembagian Raskin di Desa Bagung Kecamatan Prembun yang dilaksanakan di Kantor Desa Bagung.

Sekretaris Desa (Sekdes) Bagung Nur Edi Iriyanto menyampaikan bahwa Desa Bagung setiap bulan mendapatkan Raskin sebanyak 2.545 Kg. Jumlah KK Miskin yang ada sebanyak 173 KK. Dari Jumlah 2.545 Kg dibagi 173 KK jadi tiap KK mendapat jatah Raskin sebanyak 15 Kg per bulan. Begitu distribusi dari Kecamatan selesai pihak desa langsung menyerahkan/mendistribusikan kepada warga, lanjut Sekdes Bagung

Menurut Kapolsek Prembun AKP Suparno Program Raskin dari pemerintah harus sampai kesasaran kepada KK Miskin yag rutin setiap bulannya. Polsek dan Koramil 10/Prembun akan selalu  memantau setiap pendistribuan raskin karena masih ada kejadian yang diselewengkan oleh oknum yang tidak bertanggung  jawab. Kalau ada penyimpangan maka aparat penegak huum yaitu Polri akan menindak sesuai hukum yang berlaku yaitu dengan UU Korupsi.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *