Kunjungan PAUDNI Desa Rogodadi ke Koramil 20/Buayan

Kunjungan PAUDNI Desa Rogodadi ke Koramil 20/Buayan

Kunjungan PAUDNI Desa Rogodadi ke Koramil 20/Buayan

KODIM 0709/KEBUMEN,  Pendidikan anak usia dini (PUDNI) Desa Rogodadi sebanyak 50 anak dengan didampingi 4 orang guru dan orang tua murid, Senin (2/2), mendapat kesempatan mengunjungi Komando Rayon Militer 20/Buayan Dim 0709/Kebumen. Kunjungan yang diterima langsung Danramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat yang dilakukan untuk mengenal tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI), terutama pengenalan tugas Danramil dan Babinsa dalam pembinaan teritorial.

Anak-anak cukup antusias menanyakan tentang berbagai soal kegiatan Koramil dan tugas pokoknya, yang menarik pertanyaan mereka seputar baju, senjata dan gerakan berbaris tentara. Dalam kunjungan PAUDNI Desa Rogodadi kali ini diperkenalkan tentang macam-macam seragam TNI dan tugas TNI di wilayah Kec. Buayan.

Azzahro salah seorang anak PAUDNI, menanyakan tentang “Pak apa boleh saya jadi tentara wanita, dan apa ada tentara wanita, kok disini nggak ada, pak “ ?, Kapten Czi Paulus Souhuwat menjelaskan, Tentara wanita itu disebut KOWAD atau Korps Wanita Angkatan Darat, di Koramil 20/Buayan nda ada yang ada di Jogja dan Semarang, jawab Danramil, dengan membawa foto-foto Tentara Wanita Indonesia.

Anggota Koramil yang lainpun sambil memperlihatkan gambar-gambar senjata yang di computer, murid muridpun antusias bertanya soal senjata, apalagi para bocah tersebut berkesempatan memegang senjata laras panjang, dengan sabar satu per satu diberikan kesempatan untuk memegang senjata.

Even tersebut tidak disia-siakan para Guru dan orang tua yang saat itu mendampingi anak-anaknya untuk melakukan foto bersama dengan para anggota Koramil 20/Buayan. Sebelum pelaksanaan foto, anak-anak diberikan kesempatan menonton film dokumenter tentang latihan masuk TNI. Kapten Czi Paulus Souhuwat memberikan pertanyakan kepada anak-anak “Siapa yang mau jadi Tentara” dengan semangat anak-anak angkat tangan serempak.

Salah satu dari mereka, Lucki berteriak saya mau jadi tentara saya suka tentara,” ujarnya, dalam penjelasannya Danramil menjelaskan pula’ ”bahwa masuk tentara jangan takut karena tugas pa Tentara menjaga Negara Republik Indonesia, sambil menebarkan senyuman. Oplospun mereka berikan sambil menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan lagu-lagu nasional.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *