Perbaikan Saluran Irigasi di Desa Pringtutul – Rowokele

Perbaikan Saluran Irigasi di Desa Pringtutul - Rowokele

Perbaikan Saluran Irigasi di Desa Pringtutul – Rowokele

KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota Koramil 21/Rowokele bersama dengan masyarakat ikut membantu kegiatan perbaikan saluran irigasi di Desa Pringtutul Kecamatan Rowokele, Kamis (19/2).

Dalam musim penghujan seperti saat sekarang sering terjadi saluran air dan irigasi mengalami penyumbatan, penyebabnya dikarenakan saluran air atau irigasi yang kurang sedikit lebar dan sampah yang dibuang oleh masyarakat. Perbaikan saluran irigasi tersebut sepanjang 1.500 m dan diperlebar yang semula hanya 90 Cm diperlebar menjadi 110 Cm.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh anggota TNI dari Koramil 21/Rowokele Dim 0709/Kebumen bersama masyarakat dan dibantu oleh anggota polsek Rowokele serta perangkat Desa Pringtutul langsung terjun secara bergotong royong dan bahu membahu melaksanakan perbaikan irigasi.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya tanah disekitar irigasi yang mudah longsor dan menyumbat sehingga menimbulkan luapan air hingga menggenangi jalan, aksi kepedulian yang dilakukan anggota Koramil 21/Rowokele untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar peduli lingkungan dan tanggap terhadap kondisi lingkungan disamping sebagai sarana Komsos dengan masyarakat agar terjalin hubungan keeratan dan kemanunggalan TNI Rakyat.

“Pada dasarnya kita ingin membantu masyarakat dalam berbagai macam kegiatan temasuk pembangunan irigasi ini agar pengairan lancar dan dapat mengairi sawah-sawah warga dan kegiatan ini menjadi salah satu wujud nyata kita, selain itu kegiatan ini penting bagi kita untuk sarana pembinaan teritorial dengan harapan seluruh masyarakat lebih peduli terhadap kondisi lingkungan juga untuk menjalin hubungan harmonis,” Danramil 21/Rowokele Kapten Inf Sukirno.

Kepala Desa Pringtutul ibu Sugiarti mengucapkan “terimakasih atas bantuan TNI yang membuat warga kami sangat antusias sekali dengan kegiatan yang dilaksanakan bersama dengan  Koramil 21 Rowokele dan sangat diharapkan untuk kedepannya semoga bisa berjalan terus”. Pungkasnya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *