Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709/Kebumen Rayakan HUT Ke-55 GOW Bersama 29 Organisasi Wanita Kab. Kebumen

Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709/Kebumen Rayakan HUT Ke-55 GOW Bersama 29 Organisasi Wanita Kab. Kebumen

Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709/Kebumen Rayakan HUT Ke-55 GOW Bersama 29 Organisasi Wanita Kab. Kebumen

KODIM 0709/KEBUMEN – Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Dim 0709/Kebumen bersama 29 organisasi wanita dibawah naungan Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Senin (2/2) mengikuti kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 GOW Kab. Kebumen bertempat di Pendopo Bupati.

Kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-55 GOW  tahun 2015 Kabupaten Kebumen kemarin dilaksanakan dalam suasana cukup hikmat dan sederhana. Perayaan HUT ke-55 GOW Kab. Kebumen juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Kebumen  Ibu Djuwarni, AMd. Pd untuk diserahkan kepada  Ketua Umum GOW Kabupaten Kebumen Ny. Dede Siswoyo yang didampingi oleh Ibu Ketua Persit dan Ibu Ketua Bhayangkara Kebumen.

Kegiatan juga diwarnai dengan penerimaan 300 bibit manggis  yang dibagikan kepada anggota GOW Kabupaten Kebumen dari Dinas Kehutanan dan Perkebunan yang rencananya akan ditanam dipekarangan rumah masing-masing.

Ketua Umum GOW Kabupaten Kebumen Ny Dede Siswoyo, mengatakan “Bibit pohon manggis yang sudah diterima agar ditanam di pekarangan rumah ibu-ibu supaya dapat cepat tumbuh dan cepat berbuah serta jangan lupa untuk merawatnya agar tetap bisa hidup”, selain penyerahan bibit manggis, kegiatan lain juga dimeriahkan dengan menggelar berbagai kegiatan, seperti, sosialisasi penyakit TB dan kegiatan pemberian makanan tambahan (PMT) bagi penderita TB di Kabupaten Kebumen.

Selain itu, sejumlah lomba juga telah digelar mulai dari lomba peragaan busana pakaian kerja batik Kebumen, kontes menu kudapan berbahan tempe. Selanjutnya, jalan sehat, lomba bakiak boncengan, hingga pasar murah yang menjual sembako murah di Alun-alun Kebumen bersamaan acara Car Free Day (CFD).

GOW juga menginisiasi pendirian kelompok pembatik wanita  yang mewadahi 16 perajin di Kabupaten Kebumen. Kelompok pembatik tersebut diberi nama Kelompok Wanita Batik Kartini 16. “Nama ini karena jumlah pembatiknnya ada 16. Selain itu, sesuai dengan pitungan, satu ditambah enam sama dengan tujuh. Yang berarti senantiasa akan mendapat pitulungan dari Tuhan,”

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *