Pos Ramil Padureso Dim 0709/Kebumen Pimpin Papras Tebing dan Buat Badan Jalan

Pos Ramil Padureso Pimpin Papras Tebing dan Buat Badan Jalan

Pos Ramil Padureso Pimpin Papras Tebing dan Buat Badan Jalan

KODIM 0709/KEBUMEN – Sebagai tindak lanjut dari hasil survei lokasi Desa Sidototo terkait rencana pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I ke-94 tahun 2015 oleh Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H yang didampingi Kapos Ramil Padureso Pelda Warino, Bati Bakti TNI Kodim 0709/Kebumen Pelda Harianto, Camat Padureso R. Agung Pambudi, SIP. Msi. dan Kades Sidototo Bpk. Sadiman pada tanggal 7 Januari 2015 lalu, kali ini dilaksanakan kegiatan pemaprasan tebaing yang menjadi sasaran TMMD oleh seluruh warga masyarakat Desa Sidototo Kec. Padureso Kab. Kebumen, Minggu (22/2/15).

Pemaprasan atau pengikisan tebing di Desa Sidototo merupakan upaya warga agar dalam pelaksanaan TMMD nanti tidak menemui hambatan, sekaligus kegiatan ini merupakan janji warga kepada Dandim saat sebelumnya diadakan peninjauan sasaran.

Kegiatan yang melibatkan 150 orang tersebut langsung dipimpin oleh Pelda Warino Kapos Ramil Padureso yang didampingi Bati Bakti TNI Pelda Harianto dan anggota Pos Ramil Padureso, disamping pengikisan tebing juga dilakukan pelebaran jalan secara manual agar saat pelaksanaan TMMD nanti mudah dilalui kendaraan pengangkut material.

Menurut Bati Bakti TNI Kodim 0709/Kebumen Pelda Harianto “rencana TMMD akan dilaksanakan pada minggu ke 2 bulan Mei 2015 selama 21 hari dengan sasaran pembangunan jalan rabat beton sepanjang 900 m yang menghubungkan Desa Sidototo dengan Desa Kaligubug Kec. Padureso  Kab. Kebumen”, ujar Harianto ditengah-tengah kegiatan kerja bakti pengikisan tebing di Desa Sidototo.

Menurut Kapos Ramil Padureso Pelda Warino, “lapangan yang akan digunakan upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap I ke-94 tahun 2015 yang bertempat di depan SMP  Negeri 1 Padureso tepatnya di Dukuh Sentul RT 03/RW 01, sudah siap 100 %, lanjutnya  jalan yang akan digunakan sebagai sasaran cor beton sudah dilakukan kerja bakti warga sebagai langkah pembenahan badan jalan, sehingga saat pelaksanaan nanti tidak menemui kendala di lapangan, terutama saat langsir material, kata Pelda Warino Kapos Ramil Padureso.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *