Babinsa Bantu Kawal Sukseskan Kegiatan Petani

BABINSA BANTU KAWAL SUKSESKAN KEGIATAN PETANI

BABINSA BANTU KAWAL SUKSESKAN KEGIATAN PETANI

KODIM 0709/KEBUMEN Selasa (22/3/15) Babinsa Koramil 05/Karanggayam membantu petani disawah didesa Kajoran Kec. Karanggayam Kab. Kebumen yang sedang mendirikan pohon padi roboh akibat terpaan hujan disertai angin kencang yang, sehingga merobohkan tanaman padi yang hamper panen, apabila sampai terendam air terlalu lama besar kemungkinan gagal panen karena buah padi akan busuk.

Akhir akhir ini curah hujan diwilayah Karanggayam cukup tinggi dan disertai dengan angin, yang mengakibatkan tanaman padi yang hampir panen banyak yang roboh, hal tersebut apabila dibiarkan berlarut larut maka mengakibatkan panen yang akan dihasilkan kurang maksimal dapat juga padi yang dipanen bau busuk karena terendam air, bahkan akan mengakibatkan gagal panen.

Sebagai babinsa yang keberadaannya selalu ditengah masyarakat binaan, sehingga mengetahui keluhan masyarakat, termasuk didalamnya membantu petani yang sedang mendirikan tanaman padi yang roboh akibat hujan lebat disertai angin kencang dengan cara mengikat beberapa tanaman padi disatukan.

Kegiatan tersebut juga ada kaitannya dengan program pemerintah yang dicanangkan dalam hal meningkatkan produksi padi, sebagai ujung tombak TNI AD dalam hal ini babinsa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, keberadaannya sangat dibutuhkan untuk mengetahui kendala apa yang dialami oleh masyarakat petani sebagai bahan laporan ke Ko Atas.

Keberadaan babinsa juga senantiasa bekerja sama dengan PPL, sehingga diharapkan program pemerintah yang telah dicanangkan tidak mengalami hambatan dan hasil yang telah ditargetkan dapat terpenuhi.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *