Babinsa Bedah Rumah Warga Desa Wonosigro

Babinsa Bedah Rumah Warga Desa Wonosigro

Babinsa Bedah Rumah Warga Desa Wonosigro

KODIM 0709/KEBUMEN, Bertempat di RT 01 RW 05 Desa Wonosigro Kec. Gombong Kab. Kebumen, dilaksanakan kegiatan bedah rumah milik Ibu Saminah (55 th), Rabu (4/315).

Sertu Sukiran Babinsa Desa Wonosigro, mengatakan, rumah milik Ibu Saminah sudah tidak layak untuk standart rumah sehat, maka saya bersama beberapa perangkat desa dengan dibantu ketua RT setempat pada beberapa waktu yang lalu, mengusulkan agar diadakan perbaikan rumah Ibu Saminah, mengingat kondisi ekonomi Ibu Saminah yang jauh dari taraf hidupnya, sehingga saya selaku Babinsa Koramil 02/Gombong merasa terpanggil untuk mengambil bagian penting dalam mewujudkan kepedulian mengatasi masalah sosial, hal ini saya angkat dengan berpedoman pada doktrin TNI Delapan Wajib TNI poin ke Delapan, disana disebutkan pada intinya kita harus menjadi contoh dan pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat.

Dikatakan Babinsa, masyarakat lingkungan RT 01 RW 05 Desa Wonosigro, setiap kegiatan karya bakti dalam bentuk apapun termasuk bedah rumah merupakan kewajiban kita bersama, kita harus bersatu, bahu membahu, membantu, peduli dan tanggap terhadap kesulitan yang dialami warga sendiri. Jadikan kepedulian ini sebagai landasan moral agar tingkat kesejahteraan dapat teratasi sesuai dengan forsi kita masing-masing, imbuhnya.

Bapak Sukardi selaku Kadus V Desa Wonosigro menyampaikan ucapan terimakasihnya atas partisipasi TNI melaksanakan kegiatan karya bakti bedah rumah milik ibu Saminah. ini merupakan langkah nyata, dengan kedekatan TNI dengan Rakyat maka  kemanunggalan tetap akan bisa dipelihara, warga merasa senang dan bangga, atas kehadiran Babinsa ditengah-tengah warga Desanya.

Dalam sambutannya, Danramil 02/Gombong Kapten Arm Sudarto yang disampaikan Sertu Sukiran mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan kita bersama sebagai pilar kegotong royongan dan sekaligus menjaga kekompakan warga, maka akan tetap tercipta keharmonisan, kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat, dengan langkah inilah maka bisa menepis anggapan kesejangan sosial masyarakat khususnya warga RT 01 RW 05, jaga terus kekompakan, tingkatkan kepedulian, bangun kegotong royongan dan jaga persatuan serta kesatuan antar sesama warga, sehingga kita akan menjadi contoh bagi para generasi muda dan warga desa lainnya dalam kerangka bangsa yang bermartabat.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *